KNCI dan Sigab PERSIS akan Terus Partisipasi saat Rehbilitasi Pasca Tsunami Banten

Abadikini.com, BANTEN – Sepekan sudah Para Relawan Kesatuan Niaga Sellular Indonesia (KNCI), Siaga Bencana Persatuan Islam (SIGAB PERSIS) dan Karawang Peduli. Para relawan ini tanpa lelah bahu membahu membantu para korban terdampak Tsunami di wilayah Banten selama sepekan sejak terjadinya bencana tsunami Selat Sunda yang menghantam pesisir Pandeglang, Anyer sekitarnya di Banten dan pesisir Lampung Selatan, Sabtu (22/12/2018) lalu.

Hari ini Sabtu 29 Desember 2018 terasa begitu istimewa relawan KNCI dipimpin langsung oleh Ketua Umum KNCI Azni Tubas didampingi Sekjen Tatang Bunyamin dan Bendahara Umum Ahmad Hasuri.

Sementara dari PERSIS dipimpin langsung Oleh Ketua Sigab PERSIS DKI Jakarta Mukhlis Lamarobak, Pemuda PERSIS Banten, Brigade PERSIS Banten dan HIMA PERSIS Banten dan dari Karawang Peduli dipimpin oleh KIKI.

Seperti biasa sebelum memulai aktifitas para relawan melakukan apel pagi untuk membagi tugas.

Kegiatan hari ini kata Ketum KNCI Azni Tubas difokuskan pada distribusi logistik ke berbagai daerah terdampak bencana yang sudah didata sehari sebelumnya oleh tim survey, “salah satunya adalah kampung gembreng kecamatan Sumur Pandeglang Banten (salah satu kecamatan terparah terdampak tsunami Banten),” kata Abas panggilan akrab Azni Tubas.

Menurut Abas, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KNCI yang diharapkan dapat meringankan beban para korban. Rencananya selain aksi “Tanggap Darurat Bencana tsunami Banten” yang sudah berlangsung selama sepekan ini kata Abas, para relawan akan kembali bekerjasama untuk ikut berpartisipasi dalam progra “Rehabilitasi Pasca Bencana Tsunami Banten”.

“Kami meminta doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat untuk suksesnya kegiatan ini, kami juga menghimbau mari kita bersama sama membantu saudara2 kita yang sedang bersedih akibat musibah ini, “Sedikit Uluran tangan kita sangat membantu bagi para korban” mudah2an Masyarakat Banten yang terdampak tsunami segera kembali bisa tersenyum,” pungkasnya.

(ak.sl)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker