Heboh! Warga Pangandaran Tangkap Hewan Yang Diduga Babi Ngepet

Abadikini.com, PANGANDARAN – Warga di perkampungan Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat digegerkan dengan adanya dugaan babi jadi-jadian diamankan di Dusun Wangkalronyok, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Babi jadi-jadian tersebut sempat meresahkan warga dan berhasil ditangkap di Blok Ciear, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar oleh pawang babi bernama Aki Omay, warga Dusun Wangkalronyok, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar.

Salah satu warga Dusun Tenjosari, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Yati (39) mengatakan, kini babi jadi-jadian tersebut jadi tontonan warga yang hanya ingin mengetahui keanehan yang terdapat pada babi.

“Semula warga di Blok Ciear, Desa Jadimulya sering digegerkan dengan adanya babi yang masuk ke perkampungan, namun sulit untuk ditangkap,” kata Yati.

Biasanya babi hidup di hutan dan tidak mau masuk ke perkampungan. Namun babi tersebut sering menghampiri rumah warga dan sering tidur diteras rumah. “Bahkan, warga sempat diresahkan karena sejak adanya babi tersebut banyak ternak ayam milik warga yang hilang,” tambahnya.

Anehnya, babi itu jika dikasih makan ubi-ubian tidak mau, namun saat dikasih nasi langsung dimakan. “Babi tersebut juga memiliki keanehan pada bentuk kaki, berbeda dengan babi lainnya. Babi ini berbentuk kaki manusia,” papar Yati.

Bahkan, jika babi itu dikasih nasihat oleh orang yang menonton mengeluarkan air mata seperti yang sedih.

“Informasinya ada salah seorang yang menelefon ke warga Kecamatan Langkaplancar dari Kabupaten Ciamis, jika menemukan babi agar diamankan dan jangan disiksa,” jelas Yati.

Dari informasi tersebut warga meyakinkan bahwa babi yang kini diamankan merupakan babi jadi-jadian alias babi ngepet. (ak/okz)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker