Provokasi Wartawan dalam Acara Mubes Pers Indonesia, Eggi Sudjana Diusir

Abadikini.com, JAKARTA – Memberikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Besar Pers Indonesia, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Selasa (18/12/2018) politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana diusir karena memprovokasi para wartawan dari seluruh Indonesia, sebanyak 2000 peserta dengan mengatakan 2019 ganti presiden.

Atas ucapan Eggi tersebut para peserta yang juga wartawan dari seluruh Indonesia langsung melakukan tindakan dan mengusirnya. Suasana Mubes Pers Indonesia, sempat ricuh, namun berkat kesigapan para wartawan senior, langsung menenangkan suasana yang ribut itu ditambah, berkat kesigapan dari panitia dan keamanan Mubes Pers Indonesia Eggi berhasil dievakuasi dalam suasana yang demikian gaduh itu.

“Pernyataan Eggi itu mengandung provokasi, sangat tidak dibenarkan dia mengatakan seperti itu dalam acara Mubes Pers Indonesia” tutur Ucok Aprilio salah satu peserta dari Jakarta yang juga seorang wartawan.

“Sepengetahuan saya Eggi merupakan salah satu kuasa hukum dari salah satu penasehat hukum PA 212, dan dia merupakan sangat kontra dengan pemerintah” ungkap Ucok Aprilio.

Heintje Mandagi, sekertaris sekber pers indonesia mengatakan, pihak panitia tidak menyangka dan menyayangkan ucapan dari Eggi, yang prontal, membuat para peserta marah, dn berjanji akan lebih berhati hati lagi, dan kegiatan ini bukan unsur politik, dan semua kegiatan Mubes atas ijin dari Presiden.

“kami mohon maaf karena Eggi, telah mencoreng kegiatan akbar ini dengan ucapan yang mengundang krmarahan wartawan”tutupnya. (dor/beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker