Via Vallen Alami Kejadian Mengharukan di Palestina

Abadikini.com, JAKARTA – Pedangdut Via Vallen mengalami kejadian mengharukan saat mengunjungi Palestina. Di sana, dia tersentuh saat bertemu dengan seorang anak-anak penjual agar-agar.

“Berbagi pengalaman di Palestina. Setiap kita mau ke Masjidil Aqsa, dari hotel kita mesti jalan kaki melewati gang kecil yang jalannya menanjak kurang lebih 1 kilometer. Di gang kecil itu isinya rumah-rumah penduduk Palestina dan banyak yang buka toko di situ (tapi tetap ya di gang itu dijaga sama tentara Israel). Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku enggak tahu kalau anak ini jualan agar-agar,” ungkap Via Vallen mengawali ceritanya lewat akun Instagram, Senin (17/12).

Pelantun Sayang itu kemudian memperhatikan anak yang menjual agar-agar tersebut. Ternyata si anak berharap Via Vallen membeli dagangannya.

“Sampai akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli. Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima. Tapi sama anak ini kita dikasih 6. Totalnya 12 shekel, kita kasih 20 shekel, begitu diambil uangnya dengan polosnya langsung ditutupin sama anak ini,” ujar Via Vallen.

Kejadian tersebut ternyata membuat penyanyi asal Sidoarjo itu terkenang masa kecil. Dia mengaku hidup susah ketika masih anak-anak. Sama seperti anak penjual agar-agar tersebut.

“Pelajarannya, waktu di Masjidil aaqsa banyak orang dewasa minta-minta tapi anak ini bukannya minta juga tapi masih mau berjualan. Jadi inget dulu waktu aku kecil, kalau aku pengin sesutu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran. Kalau enggak gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa terus dikasih imbalan. Setidaknya berusaha sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta-minta sama orang lain,” tutup Via Vallen. (ak/jpnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker