Liburan ke Tanah Arab, Via Vallen Bercerita Tentang Kisah ‘Ashabul Kahfi’

Abadikini.com, JAKARTA – Pedangdut Via Vallen menepi sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan di ibu kota dengan menjalani umrah di Tanah Suci. Rupanya umrohnya kali ini dimanfaatkan oleh pelantun lagu Sayang itu untuk sekaligus menikmati waktu liburannya di tanah Arab.

Dalam masa liburannya itu Via juga sekaligus mencicipi kuliner yang ada di negara Palestina tersebut. rupanya tak jauh dengan seperti di Tanah Air, menu makanan Via Vallen berupa roti dan es krim. Hanya saja sebagai taburan, Via menambahkan begitu banyak cokelat dan keju.

Via Vallen juga sempat berwisata religi ke tempat ashabul Kahfi di Yordania. Sambil mengenakan gamis dan hijab berwarna pastel, wanita kelahiran Sidoarjo itu tampak anggun berpose di gua yang bersejarah bagi ummat muslim tersebut.

Dalam unggahannya tersebut, Via pun sedikit menyisipkan kisah dari pemuda Kahfi yang ada dalam bagian sejarah Islam.

View this post on Instagram

Ashabul Kahfi adalah kisah 7 pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun, Kisah ini terjadi sebelum zaman nabi Muhammad SAW Para pemuda bersembunyi di dalam gua untuk melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus yang memyembah berhala Mereka meminta perlindungan kepada ALLAH SWT akhirnya ALLAH SWT menidurkan mereka selama 309 tahun Kisah ini bersumber dari Al Qur'an dalam Surah Al Kahfi.. Menurut beberapa sejarahwan Islam, ketujuh pemuda tersebut bernama Maxalmena, Martinus, Kastunus, Bairunus, Danimus, Yathbunus dan Thamlika Serta seekor anjing bernama Kithmir, yang dipercaya sebagai satu-satunya anjing yang masuk Surga Banyak yang berpendapat sejarah ini terjadi di Suriah, tetapi ada beberapa ahli Al Qur'an berpendapat mereka berasal dari Yordania

A post shared by Via Vallen ?? (@viavallen) on

“Ashabul Kahfi adalah kisah 7 pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun, Kisah ini terjadi sebelum zaman nabi Muhammad SAW. Para pemuda bersembunyi di dalam gua untuk melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus yang memyembah berhala,” tulis Via pada Jumat (14/12/2018).

“Banyak yang berpendapat sejarah ini terjadi di Suriah, tetapi ada beberapa ahli Al Qur’an berpendapat mereka berasal dari Yordania,” lanjutnya.

Atas unggahannya yang membahas tentang sejarah Islam, lebih dari 142 ribu pengguna instagram menyukai postingan dari Via Vallen. (dor.ak/okz)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker