Bersama Tim Hukum TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Bahas Potensi Sengketa Pemilu

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus pengacara kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin Yusril Ihza Mahendra menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Direktorat Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Hotel Acacia, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Dalam Rakornas tersebut, Yusril dan para kuasa hukum TKN Jokowi-Ma’ruf membahas pembagian tugas mereka selama masa kampanye Pilpres 2019. “Tadi kami juga sudah menyosialisasikan dalam menangani pilpres yang akan datang terkait kampanye, dan juga membicarakan tugas-tugas saya sebagai lawyer dari luar dan tugas-tugas yang ditangani oleh Direktorat Hukum dan Advokasi,” kata Yusril.

Ia menambahkan dalam pertemuan tersebut, ia dan para pengacara yang tergabung dalam TKN Jokowi-Ma’ruf juga membicarakan potensi dan prioritas isu yang akan disoroti di masa kampanye. Selain itu pertemuan tadi juga membahas potensi terjadinya sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Yusril menyatakan ia telah memohon kepada para pengacara TKN Jokowi-Ma’ruf agar ia yang memimpin jika terjadi sengketa di MK.

“Andai kata nanti sesudah pencoblosan itu ada sengketa, ya saya mohon mungkin saya ada di depan. Tapi teman-teman semua kami ajak bersama-sama. Jadi mungkin perlu pendalaman pengalaman menghadapi sidang-sidang MK yang hanya bisa terjadi 5 tahun sekali,” kata Yusril.

Saat ditanya apakah dalam waktu dekat partainya akan segera mendeklarasikan dukungan resmi kepada Jokowi-Ma’ruf ia enggan menjawab. “Itu beda, itu soal politik,” tutur Yusril. (dor/ss.ak)

Baca Juga

Back to top button