Yusril Sarankan Jokowi Maafkan Habib Bahar Bin Smith

Abadikini.com, PADANG – Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga lawyer pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra mengaku sempat berbicara dengan Presiden Jokowi soal penetapan tersangka Habib Bahar bin Smith.

Dirinya menyarankan Jokowi untuk memaafkan Bahar dan meminta para habib berdakwah dengan cara-cara yang baik.

“Kemarin waktu di Bogor juga saya singgung masalah Habib Bahar itu. Saya katakan, sebagai calon presiden, tentu alangkah pak Jokowi menunjukan sikap rahasia dan kasih sayang, walau pun saya juga tidak setuju juga cara ngomong habib Bahar itu,” ujar Yusril Ihza Mahendra seusai pertemuan tertutup dengan kader PBB se-Sumatera Barat di Padang, Senin, (10/12/2018).

“Nah, kalau kembali ke Pak Jokowi saya bilang kan lebih baik diselesaikan di luar cara-cara hukum. Ya dimaafkan saja. Tapi tolong para habib lainnya menasihati kalau ngasih dakwah dengan cara yang baik,” imbuhnya.

Yusril Ihza Mahendra mengatakan pertimbangan yang dirinya sampaikan kepada Jokowi didengarkan dengan serius. Meski demikian, dirinya belum bisa memastikan apakah perkara itu akan dicabut atau tidak.

“Masih proses polisi belum selesai. Polisi masih melakukan penyelidikan-penyelidikan tapi setelah itu nanti apakah dituntut atau tidak, dikembalikan ke Pak Jokowi, masih lama prosesnya. Jangan bilang Yusril jadi lawyer nya pak Jokowi jadi cebong. Saya ngomong yang benar. Tidak mungkin kata yang baik saya katakan buruk. Engga,” pungkas Yusril Ihza Mahendra. (ak.hpr)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker