Komitmen dari Sosok La Nyalla Tanpa Kompromi dalam Nasionalisme dan Kebangsaan

Abadikini.com, JAKARTA – Karakter dari sosok La Nyalla Mahmud Mattalitti selama ini dikenal dengan tegas, keras, dan kritis dalam perilakunya. Sejatinya, La Nyalla hanya ingin mengungkapkan komitmennya yang cenderung tegas, tanpa kompromi. Itu semua ia lakukan terhadap sesuatu yang dianggap mengganggu rasa keadilan bangsa dan nilai-nilai keadilan.

Dalam lubuk hati yang paling dalam, sebenarnya La nyalla tidak mungkin bersikap seperti itu tanpa dilandasi dengan alasan yang kuat. Sebagai salah satu tokoh utama Pemuda Pancasila (PP) sejak tahun 1993 sampai sekarang, La Nyalla akan selalu bersikap tegas jika ada nilai-nilai kebangsaan yang diganggu. Salah satunya adalah nilai nasionalisme. Artinya La Nyalla hanya tegas dan tanpa kompromi soal keadilan dan nasionalisme, tapi cenderung lembut saat mengurus warga kurang mampu.

Komitmen La Nyalla terhadap nasionalisme sangat begitu tinggi. Namun, nasionalisme yang menjadi prinsip La Nyalla bukan nasionalisme sempit yang justru menjadi pemicu persaingan dan pertarungan tak sehat antar bangsa-bangsa dunia. Menurut La Nyalla, Nasionalisme adalah mengangkat harkat dan derajat masyarakat Indonesia akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Seperti meningkatkan kedaulatan terhadap ekonomi, nilai-nilai keagamaan, dan kecintaan terhadap Merah Putih,” ujarnya.

Demi mewujudkan rasa nasionalisme tersebut, kiprahnya selama ini sudah terbukti nyata selama lebih dari 2 dekade. Bahkan, La Nyalla mengangkat taraf hidup para pemuda mbeling yang kerap dianggap “sampah masyarakat” bisa berkontribusi besar pada bangsa dan negara.

Adapun gerakan yang dirintis sampai kini, La Nyalla selalu menyampaikan, bahwa sejelek atau seburuk apapun bangsa Indonesia. kita tidak bisa meremehkan mereka. Karena baik dan jelek mereka adalah milik Bangsa Indonesia. Maka dari itu, kita yang harus bertanggung jawab kepada mereka.

“Nasionalisme kita akan terus diuji. Baik oleh zaman maupun oleh pihak-pihak lain yang tidak ingin bangsa ini menjadi besar. Tapi kita harus selalu bisa keluar sebagai pemenang. Dengan cara memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa,” tandas La Nyalla. (dor/beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker