Pentingnya Parpol Jalin Silaturahmi dengan Ormas Besar, Begini Kata Ketua DPC PBB Kota Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Surabaya Samsurin, mengatakan jumlah umat Islam di kota surabaya mencapai 85,1 persen dari jumlah penduduk di kota ini, atau 2,6 juta dari 3.050.020 jiwa. Dari jumlah 2,6 juta tersebut warga surabaya yang berada dalam naungan NU 1.7 juta disusul Muhammadiyah 400 ribu.

Disisi lain, di kota ini juga ada sebuah Organisasi Masyarakat (ORMAS) dengan jumlah anggota yang sangat besar yakni Pemuda Pancasila yang memiliki 140 ribu anggota di Surabaya, sisanya tersebar pada ormas lainnya, seperti dewan dakwah, al irsyad dll.

”Begitu pentingnya peranan NU di kota surabaya sejak berdirinya pada jaman revolusi fisik tahun 1945 hingga sekarang, Belum lagi warga NU juga tersebar di ke 16 partai politik serta Organisasi Masyarakat yang eksis di kota pahlawan ini, seperti di Pemuda Pancasila organisasi yang mengkader saya selama ini.“ Ungkap Samsurin lewat keterangan rilisnya, Rabu (2/9/2020).

Dari situ, menurut pria yang akrab disapa Surin itu, yang sekaligus Koordinator Koalisi Membangun Surabaya (KMS) yang didalamnya terdapat 6 partai non parlemen (Perindo, PBB, Berkarya,Hanura, Garuda dan PKPI ), mengajak para ketua parpol untuk membangun komunikasi dengan PCNU kota surabaya, ujarnya.

”Ya bagi saya NU itu kultur saya,” kata pria kelahiran Tambak Osowilangun Surabaya ini. Lanjutnya,” Tradisi-tradisi yang sangat toleran dan pluralis di NU sangat membentuk karakter kota Surabaya ini. Orang lain kalau datang ke Surabaya menjadi nyaman, itu karena NU juga yang memberikan kontribusi dan menanamkan watak persahabatan.

Semua ilmu dan kebudayaan itu berkembang karena dasarnya persahabatan.”

Surin yang juga menjabat Ketua OKK di MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya meyakini,  pendidikan politik bersama NU, akan menciptakan kader-kader politik bangsa kedepan yang fisabilillah, santun dan bersahabat. Demikian juga dengan Membangun ekonomi umat disaat pandemi Covid-19 saat ini.

Selama ini NU sudah terbukti sebagai Basis pendidikan pesantren yang menjaga moral anak bangsa berakhlaqul karimah. ” Ayo para partai-partai, saya ajak untuk membangun komunikasi dengan siapa saja, NU , Muhammadiyah, Pemuda Pancasila dan Ormas besar lainnya.“ pungkas Surin.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker