Ahmad Yani: Politik Kita Dipenuhi Corong Sarkasme

Abadikini.com, JAKARTA – Mendekati momentum Pilpres 2019, panggung politik Indonesia dipenuhi dengan ujaran kebencian dan kata kotor. Hal tersebut diungkapkan oleh Politisi Partai Bulan Bintang, Ahmad Yani.

Menurut Ahmad Yani, Saling lempar kata-kata yang tidak mendidik telah menjadi fenomena yang paling memalukan dalam arena politik Indonesia.

“Elit politik Indonesia, seakan-akan telah menjadi corong sarkasme. Di ujung bibir elit Indonesia telah dipenuhi dengan cacian dan makian terhadap perbedaan sikap politik lawan,” ungkap Mantan Anggota DPR RI ini.

Dalam pandangan Yani, Ini merupakan capaian yang terburuk sepanjang demokrasi Indonesia, bahkan capaian terburuk sepanjang kemerdekaan Indonesia.

“Yang tua, maupun yang muda, tidak mampu memberikan edukasi kepada rakyat. Yang penting hasratnya mencaci-maki kepada lawan politik tersalurkan,” ujarnya.

Yani menambahkan, Elit politik kini gagal mengedukasi dirinya, apalagi mengedukasi rakyat. Hingga akhirnya ujar Yani, seakan-akan kalau kita memasuki ranah politik, kita memasuki arena adu mulut.

“Politik kita telah dirasuki oleh diksi “anak jalanan”. Masuk lewat pemilu dan keluar lewat pintu istana. Jadilah politik seperti area para ‘gelandangan’ dan negara corongnya sarkatisme,” tutupnya. (ak.beng)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker