Eggi Sudjana Bilang Cara Berpolitik SBY Banci, Hinca: Salah Baca Dia

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut tudingan politik banci yang diungkapkan oleh Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana terhadap cara berpolitik Susilo Bambang Yudhoyono hanya salah tafsir. Hinca menyebut Eggi salah baca tentang langkah politik SBY. 

“Eggi Sudjana salah baca, oke,” kata Hinca di Hotel The Sultan usai menghadiri pembekalan caleg Partai Demokrat demi menghadapi Pileg 2019 mendatang di Jakarta, Minggu (11/11).

Hinca bahkan menjelaskan langkah netral yang diambil SBY dalam berpolitik adalah untuk mempertahankan keutuhan republik. Sebab Partai Demokrat sendiri menurut dia memang ada di posisi untuk menjadi bandul demi mempertahankan koridor republik agar berjalan di tempat yang benar. 

“Demokrat itu kaya bandul, kalau terlalu ke kiri Demokrat akan tarik ke kanan, kalau terlalu ke kanan kita tarik ke tengah. Jadi untuk penyeimbang, bukan banci,” kata dia seperti dilansir dari CNN.

Misalnya kata dia, berpuluh-puluh tahun lalu saat terjadi peperangan antara dunia timur dan dunia barat, atau antara Uni Soviet dan Amerika, posisi Indonesia pun ada pada garis non blok. Posisi ini bukan berarti tidak memiliki keberanian dalam menentukan pilihan, melainkan teguh pada pendirian untuk tak membela pihak mana pun. 

“Lagi pula Demokrat itu kan suka juga mengkritik pemerintah, kalau benar kita puji, kalau buruk kita juga kritik. Masa kita mau dukung apa yang kita kritik. Itu saja, Pak Eggi salah baca,” kata dia. 

Politikus PAN Eggi Sudjana tak setuju dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut soal politik SARA menguat sejak Pilgub DKI 2017.

Eggi justru mengatakan kalau Presiden Indonesia ke-6 itu sering melakukan aksi politik banci di setiap langkah politik yang diambil karena tak menentukan arah dukungan dan malah menyebut dirinya netral. 

“Saya tidak sependapat dengan SBY. Kalau mengikuti pendapat SBY, jadi banci. Enggak jelas,” kata Eggi di Jakarta usai mengisi sebuah seminar. (ak.ss.cnn).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker