Sudah Saatnya Inovator Muda Indonesia Bawa Nama RI di 10 Negara Ekonomi Terbesar

Abadikini.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Inggris di Indonesia menyambut 24 inovator Indonesia yang telah melakukan pelatihan intensif selama dua minggu di Inggris.

Melalui program The Newton Fund, the Royal Academy of Engineering (RAEng), berkerjasama dengan Kemenristekdikti di bawah program Leader in Innovation Fellowships (LIF).

Kegiatan itu, untuk memberikan para teknisi muda dengan keterampilan dalam komersialisasi produk. Setelah itu selama 12 bulan ke depan untuk mengembangkan start-up mereka sendiri lebih lanjut.

Inggris dan Indonesia mendukung ilmu pengetahuan, teknologi peneliti dan inovasi yang sangat baik. Indonesia dan Inggris juga bekerjasama dalam berbagai topik yang secara langsung memengaruhi orang Indonesia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan, Inggris tetap menjadi rumah bagi teknologi ilmu pengetahuan dan sektor inovasi yang dapat memberikan solusi untuk tantangan global.

“Kemitraan antara Inggris dan Indonesia sangat penting untuk investasi di masa depan kita bersama dan sama-sama untuk mendukung perjalanan Indonesia menjadi 10 besar ekonomi terbesar di dunia. Saya senang menyambut para inovator berbakat ini dan mencari inspirasi untuk melihat kontribusi positif mereka bagi pembangunan Indonesia. Selamat datang di rumah,” ujarnya di Kedutaan Inggris untuk Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Penguatan inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe menyatakan, dalam kolaborasi bersama dengan komunitas riset Inggris di bawah inisiatif Newton Fund initiative, Indonesia akan dapat meningkatkan inovator berbakat.

“Kami sendiri untuk menghadapi tantangan dalam pembangunan di Indonesia dapat bersaing dengan negara lain melalui inovasi,” ungkapanya.

Kemenristekdikti dan RAEng saat ini telah melakukan seleksi memilih 12 inovator Indonesia lainnya untuk bergabung dengan program LIF 2019 pada 15-23 Januari di London Inggris.

Pelatihan intensif akan sepenuhnya didanai oleh REAng dan kemenristekdikti akan memberikan hibah inovasi untuk inovator yang dipilih. (dor.ak/okz)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker