Kota Tidore Kepualauan Raih Penghargaan INAGARA Award 2018

Abadikini.com, JAKARTA – Lembaga Administrasi Negara (LAN) menganugerahkan Penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara Award) kepada Pemkot Tidore Kepualauan, atas inovasi dan kinerja yang baik di bidang pelayanan publik.

Anugerah ini diberikan karena Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan masuk dalam kategori 26 Kabupaten/kota yang berkomitmen tinggi terhadap pengelolaan inovasi administrasi negara melalui Laboratorium Inovasi LAN atau pengelolaan pelayanan publik.

Penghargaan Inagara diserahkan Kepala LAN RI, DR Adi Suryanto yang diterima langsung Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim di Gedung Makarti Bhakti Nagari Lt II LAN, Pejomponghan, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Kota Tidore Kepualau menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Provinsi Maluku Utara yang menerima penghargaan Inagara dari LAN.

Kepala LAN RI, DR Adi Suryanto mendorong stakeholder yang ada untuk terus mengembangkan terobosan dan inovasi dalam bidang pelayanan publik.

Ia berkeyakinan, bahwa birokrasi jauh akan menjadi lebih baik, karena sejauh ini telah mengembangkan gagasan baru yang telah diterapkan di pemerintahan.

“Tugas generasi sekarang adalah terus melanjutkan inovasi agar kelak bisa menjawab tantangan jaman, sehingga bisa terus berkarya serta berbakti untuk negara,” ujarnya.

Sementara, Walikota Tidore Kepulaun Capt. Ali Ibrahim menyatakan, pihaknya merasa terpacu serta mendukung program inovatif yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, pihaknya akan berupaya untuk terus mengembangkan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik. Terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini, masyarakat akan sangat terbantu didalam bidang pelayanan. Di samping itu, masyarakat bisa mengakses semua informasi dengan cepat dan mudah.

“Ke depan kami akan terus berbenah dan berkomitmen serta meningkatkan mutu pelayanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Selain itu, kami akan terus mendorong OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepualauan untuk terus melakukan pengembangan inovasi yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Tidore Kepualauan,” ujar Ali Ibrahim. (ak.sl)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker