KH Ma’ruf Ucapkan Terima Kasih ke Caleg PAN yang Tak Dukung Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Kh Ma’ruf Amin mengapresiasi sikap sejumlah calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) yang keberatan mengampanyekan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Menurut Ma’ruf, caleg-caleg PAN itu objektif terhadap kenyataan di lapangan.

“Artinya pandangan mereka sangat objektif, tidak subjektif. Itu patut dicontoh,” ujar Ma’ruf saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Dikutip dari CnnIndonesia, Kh Ma’ruf menilai sikap itu secara tak langsung menjadi bentuk dukungan pada dirinya dan Joko Widodo dalam Pilpres 2019. 

“Terima kasih pada mereka, saya kira layak,” katanya. 
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno sebelumnya menyebut sejumlah calegnya di beberapa daerah enggan mengkampanyekan Prabowo karena tak menguntungkan partai. 

Menurut Eddy, mereka menilai mengkampanyekan Prabowo hanya menguntungkan Gerindra yang juga bertarung di Pileg 2019.

Pernyataan Eddy itu dibantah oleh Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono menegaskan bahwa partai pengusung pasangan capres Prabowo-Sandiaga sudah berkomitmen memenangkan Pilpres 2019.

Dia menyebut dukungan kader koalisi Prabowo-Sandi kepada Jokowi-Ma’ruf sebagai hal yang tidak mungkin terjadi.

Diketahui partai koalisi pendukung Prabowo, yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat, sudah turun bersama untuk berkampanye. (ak.cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker