Trending Topik

Milad ke-108 Muhammadiyah, Wapres: Gelorakan Semangat Persaudaraan

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mengharapkan kepada seluruh keluarga Muhammadiyah untuk terus gelorakan semangat persaudaraan. Dengan persaudaraan, Indonesia akan kuat dan dipandang oleh bangsa lain.

Hal itu disampaikan KH. Ma’ruf Amin saat memberikan ucapan milad ke-108 Muhammadiyah yang jatuh pada Rabu (18/11/2020).

“Muhammadiyah juga diharapkan terus menggelorakan semangat untuk merekatkan ukhuwah, persaudaraan sesama, meningkatkan moderasi, merawat kebhinekaan, serta membangun kemajuan umat dan bangsa,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Muhammadiyah telah menunjukkan kiprah besarnya kepada bangsa dan negara.

Terutama, kata dia, dalam beberapa aktivitas seperti sosial, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang dilakukan untuk kemaslahatan umat.

“Tema Islam kemajuan yang menjadi tagline selama ini diharapkan makin memberi kontribusi kepada pembangunan nasional khususnya untuk mendorong kemajuan dan terus berinovasi demi terwujudnya Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkapnya.

KH. Ma’ruf pun berharap, pada momentum milad kali ini, Muhammadiyah dapat terus maju dengan mengusung semangat Islam rahmatan lil ‘alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

“Saya ingin mengajak seluruh keluarga Muhammadiyah untuk bersama-sama jadi penggerak semangat kesatuan dan persatuan bangsa sebagai prasyarat terwujudnya Indonesia maju, mandiri, sejahtera, adil, dan makmur,” ujar Ma’ruf.

Baca Juga

Back to top button