Bupati Amon Djobo: Trans Nusa Akan Terbang Lagi ke Alor

Abadikini.com, KALABAHI – Setelah beberapa bulan vakum, dan mengakibatkan tingginya harga tiket pesawat Kupang-Alor PP, akibat dimonopoli oleh satu maskapai saja, kini maskapai Trans Nusa akan kembali mengudara di langit Alor.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Alor, Amon Djobo, dalam pertemuan terbatas dengan pihak Trans Nusa, di Ruang kerjanya, Jumat (12/10/2018).

“Nanti bulan ini sudah pasti terlayani jurusan Kupang-Alor, Alor-Kupang”, demikian ungkap Djobo, saat menyampaikan arahannya.

Berkaitan dengan adanya permintaan pihak Trans Nusa kedepannya untuk terbang sore dan mengistirahatkan pesawatnya di Alor, Bupati langsung memerintahkan Dinas Perhubungan untuk memfasilitasi hal ini.

“Nanti dia punya jadwalnya, apakah bermalam di sini, teman-teman Perhubungan amankan” tegasnya.

Sementara itu Advisor Trans Nusa, Jufri Jojana, mengungkapkan bahwa Manajemen Trans Nusa telah menyepakati untuk membuka penerbangan ke Alor.

“Setelah saya diskusi dengan Manajemen Trans Nusa, mereka akhinya setuju untuk kembali membuka Alor, tapi untuk sementara mereka akan melanjutkan jadwal yang dulu Pak Bupati, tapi lebih baiklah, dari pada tidak toh” tuturnya.

Dirinya juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Alor hendaknya membuka diri terhadap investor dan memberikan kemudahan, sehingga mereka mau untuk membantu pembangunan di Alor.

“Saya berharap kedepannya kalau Alor mau maju kita ga boleh menghalang – halangi hal seperti ini. Kita yang harus menyesuaikan maunya investor apa. Soalnya investor kan banyak pilihan, ga hanya invest di Alor”, ungkapnya merespon adanya surat penolakan dari Kepala Bandara Mali Alor, yang dikelurkan awal tahun 2018 silam terkait rencana pesawat Trans Nusa parkir di Bandara Mali pada malam hari dan baru terbang paginya.

Terkait jadwal penerbangan, menurutnya akan mulai dilayani pada tanggal 28 Oktober 2018, dengan frekuensi penerbangan 1 kali setiap hari, yakni jam 11.30 untuk tujuan Kupang-Alor, dan 13.30 untuk tujuan Alor-kupang. (ak.hms.seka).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker