Dipanggil Polisi Soal Kasus Hoaks Ratna, Amien Rais Tiba-tiba Ancam KPK??

Abadikini.com, JAKARTA – Dipanggil sebagai saksi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet oleh Polda Metro jaya, Amien Rais disebut-sebut menyeret Komisi Pemberentasan Korupsi (KPK). Bahkan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) seperti ingin menyeret lembaga anti rasuh tersebut ke ranah politik.

“Di tengah proses kontestasi politik yang sedang berjalan, kami harap tidak perlu mengait-ngaitkan KPK ke ranah politik. Karena KPK tidak akan terpengaruh dan tetap akan jaga independensi dari politik,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

KPK mempertanyakan maksud Amien Rais mengaitkan KPK dalam pemanggilan di Polda Metro Jaya, sikap Amien Rais dinilai seperti mengancam KPK dengan cara berniat ingin membongkar kasus yang belum diungkap oleh KPK.

“Agak membingungkan ketika peristiwa tersebut dikait-kaitkan dengan KPK. Kami sarankan, saksi fokus saja pada pokok perkara yang sedang ditangani Polri tersebut,” imbuhnya.

Namun KPK juga membuka pintu bila Amien Rais ingin membantu pengungkapan perkara korupsi. Amien diminta menyerahkan bukti-bukti valid terkait perkara korupsi yang ingin diungkapnya jangan hanya memberikan sebuah omongan secara lisan dengan cara mengumbar ke publik.

“Jika ada bukti yang diklaim valid tentang dugaan tindak pidana korupsi, silakan disampaikan ke KPK. Kami akan lakukan telaah terlebih dahulu,” ujar Febri.

Amien sebelumnya mengaku berenca membuka penanganan kasus yang mengendap di KPK. Ini akan dilakukan setelah Amien memenuhi panggilan Polda Metro pada Rabu (10/10/2018) lalu.

“Saya akan datang di Polda ya. Setelah itu, saya akan membuat fakta yang insyaallah akan menarik perhatian ya. Tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan,” kata Amien, Senin (8/10/2018). (RN.ak)

  • 55
    Shares
Topik Berita

Baca Juga

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com