Ratusan Korban Gempa Palu Mendarat di Jawa Timur

Abadikini.com, SIDOARJO – 164 korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah kembali mendarat di bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur. Mereka datang sekitar pukul 08.35 WIB dengan menumpangi pesawat Hercules C 130 A-1416 milik TNI AU dari Palu.

“Sejak tadi pagi, mereka sudah datang. Dan Alhamdulillah sudah kembali ke rumah sanak keluarganya masing-masing,” kata Letkol Arief Cahyo Widodo, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis,(4/10/2018).

Arief menjelaskan, usai dilakukan pendataan, dua orang kembali dirujuk ke Rumkital DR Soekantio Tjahja Lanudal Juanda untuk mendapat perawatan.

Usai dilakukan pendataan, lanjutnya, mereka dikembalikan ke rumah sanak saudaranya masing-masing dengan tujuan berbeda-beda. Seperti ke Surabaya, Sumenep, Magetan, Probolinggo, Malang, Bojonegoro, Jombang, dan Cepu.

“Ada juga dari korban yang dibawa ke RS karena patah tulang. Sehingga membutuhkan perawatan intensif,” jelas Arief.

Arif mengatakan, kedatangan ini kali kedua. Kemarin, 175 orang datang lebih dulu melalui Terminal Bandara Internasional Juanda Sidoarjo.

Menurut Arief, ratusan orang akan datang lagi ke Jatim. Namun, pihaknya belum bisa memastikan waktu kedatangan rombongan selanjutnya. (dor.ak/medcom)

Baca Juga

Back to top button