Bantah Dukung Jokowi, Mahfudz Siddiq: Gerakan Arah Baru Indonesia Organisasi Kebangsaan

Abadikini.com, JAKARTA – Relawan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) yang juga loyalis Anis Matta, Mahfudz Siddiq membantah organisasinya dan mantan presiden PKS itu mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Gak ada agenda dukung-mendukung capres,” kata Mahfudz, Kamis (4/10).

Menurut kader PKI ini, Garbi adalah organisasi kebangsaan yang dimotori para aktivis yang setuju dengan ide Arah Baru Indonesia. Yaitu suatu ide kebangsaan untuk bersama-sama memperjuangkan Indonesia menjadi kekuatan kelima dunia.

Mahfudz menegaskan bahwa saat ini Garbi tengah dalam proses bertumbuh untuk menyamakan ide-ide kebangsaan. Sehingga, sangat mungkin Garbi tak mendukung salah satu calon di Pilpres 2019.

“Garbi organisasi yang baru tumbuh dari bawah, organisasi kebangsaan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan saat ini Anis Matta dan Garbi belum menentukan dukungan suara untuk pilpres 2019.

Sementara terkait beredar poster Anis Matta dukung Jokowi, Fahri mengatakan itu berita hoaks. Bahkan, logo Garbi yang digunkan dalam poster itu berbeda dengan logo resmi Garbi.

“Dia bikin lambang aja salah kan gak benar. Beda ini. Aslinya yang ini. Beda logonya, ada bulan bintangnya,” ucapnya.

Diketahui, PKS sudah mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Sejumlah tokoh PKS juga aktif mendorong pergantian kepemimpinan saat ini. Salah satunya Mardani Ali Sera yang menginisiasi #2019GantiPresiden. (ak.akrt)

  • 12
    Shares
Topik Berita

Baca Juga