Fahri Hamzah Segera Daftarkan Garbi Jadi Partai Politik

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berencana meresmikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) sebagai partai politik. Dia pun menargetkan mendaftarkan Garbi sebagai partai politik ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) pada akhir tahun 2019.

“Pokoknya tahun ini mudah-mudahan (didaftarkan ke Kemenkum HAM),” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7).

Fahri menjelaskan, secara administrasi struktur Garbi sudah mulai terbentuk. Terutama Garbi ditingkat provinsi atau tingkat I.

“Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua (kabupaten/kota) ya teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah benar-benar. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan,” ungkapnya.

Fahri juga mengaku tengah mengumpulkan modal untuk membuat Garbi. Diketahui saat ini Fahri tengah menunggu beberapa tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 30 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“(Logistik untuk Garbi) Ini lagi nagih. Hehe,” ucapnya.

Terkait kemungkinan Garbi mengambil beberapa kader PKS, Fahri juga menanggapi santai. Dia pun hanya meminta PKS untuk tidak khawatir.

“Enggak, enggak usah khawatir lah ini kan jualan ide ya kan. Kalau dagangan kawan lebih laku engga usah uring-uringan. Perbaiki saja dagangan sendiri ya kan. Kalau lapak kita tutup salah kita sendiri gitu jangan marah-marah karena lapak orang lain subur terus lapak kita tutup,” tandasnya.

Sumber Berita
MDK
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button