Temui Warga Korban Penipuan PT Sipoa, Yusril Tegaskan akan Seret Aktor Utama ke Pengadilan

Abadikini.com, SURABAYA – Pengacara Kondang Yusril Ihza Mahendra akhirnya menemui warga korban penipuan PT Sipoa Group yang menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (27/9/2018).

Massa mempertanyakan progres kasus yang kini diserahkan kepada Yusril sebagai kuasa hukum para korban tersebut. Yusril sendiri mengaku telah menandatangani surat kuasa tersebut.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini menegaskan, seperti janji yang pernah dikatakannya, mencoba mencari keadilan sampai ke tingkat Presiden, juga KPK, agar aktor intelektual atau dalang dari penipuan ini juga mendapat hukuman.

“Kenapa ke KPK? karena ada dugaan suap dalam peradilan kasus ini yang sedang berjalan,” kata Yusril di PN Surabaya, Kamis (27/9/2018).

Yusril juga menegaskan, akan menyeret aktor utama dan penerima aliran dana masyarakat hasil penipuan yang berkedok penjualan apartemen ke meja hijau dengan pidana TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dan perdata.

“Karena hak dan uang masyarakat harus dikembalikan sekaligus pasal 372 dan 378 yaitu penipuan dan penggelapan,” ujarnya.

Sementara salah satu korban Aldo BN, menjelaskan dirinya bersama korban yang lain kembali beraksi didepan PN Surabaya untuk mendorong agar kasus ini di buka seterang-terangnya.

“Yang diadili jangan hanya kroco-kroconya saja, seret semua yang terlibat dan yang menikmati aliran dana masyarakat melalui PT. Sipoa Group,” katanya.

Hanafi, Korlap aksi ini dalam orasinya menyampaikan dirinya tiap hari datang ke PN Surabaya untuk menuntut peradilan ini terbuka dan tidak ada pelaku yang dilindungi, semua harus diadili sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Usut tuntas hingga ke akarnya, aktor intelektual kasus harus diproses hukum,” tegas Hanafi. (ak.rri)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker