Rizieq Shihab Dicekal di Arab Saudi, Din Syamsuddin Coba Berspekulasi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin angkat bicara terkait tersiar kabar dicekalnya Imam Besar FPI Rizieq Shihab oleh Pemerintah Arab Saudi, saat hendak pergi ke Malaysia.

“Kalau dicekal mungkin (Arab) Saudi-nya senang sama Habib Rizieq. Karena cinta dan sayang makanya enggak boleh keluar,” ujar Din Syamsuddin di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Namun, Din Syamsuddin enggan berkomentar lebih jauh terkait Rizieq Shihab. Ia mengaku belum mengetahui apa sebetulnya permasalahannya, sehingga Rizieq Shihab tidak diperbolehkan meninggalkan Arab Saudi.

“Saya enggak bisa komentar. Saya sedang dalami kasunya apa, mengapa gitu. Lebih bagus didalami dulu. Kalau standar ya, kalau enggak ada alasan membolehkan itu ya jangalah sampai itu terjadi,” tuturnya.

Din Syamsuddin hanya mengatakan apa pun duduk permasalahannya, semua harus selesai berdasarkan fakta.

Sebelumnya, beredar rumor Rizieq Shihab dicegah Pemerintah Arab Saudi saat hendak pergi ke Malaysia. Padahal, Rizieq Shihab bermaksud menyelesaikan disertasinya. Tak ada alasan yang jelas yang diterima Rizieq Shihab terkait penghalangan yang diterimanya untuk pergi ke Malaysia.(beng.ak/YNM)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker