SBY Walk Out di Kampanye Damai, Ruhut: Enggak Usah Baper Lah

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai sikap Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan walk out saat Kampanye Damai Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dianggap terlalu dibawa perasaan.

“Tangapan saya, pak SBY enggak usah baper lah,” kata Ruhut kepada wartawan, Senin (24/9/2018).

Menurut Ruhut, jika dalam acara tersebut dianggap tidak sesuai dengan kesepakatan awal, seharusnya kata Luhur, sebagai tokoh nasional SBY bisa lebih mengkedepankan musyawarah ketimbang nelakukan aksi-aksi, massa kalah sebelum perang.

“Kalau ada persoalan ya bicarakan jangan dibesar-besarkan itu. Masa kalah sebelum perang,” ucapnya.

Dikutip dari Okezone, Ruhut menjelaskan, para simpatisan atau relawan Paslon capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin datang ke Monas itu tidak bisa dilarang. Sebab kata Ruhut, kedatangan mereka tidak ada paksaan dan tidak ada undangan secara resmi dari penyelenggara pemilu.

“Apa lagi yang salahnya sekarang sudah mulai kampanye, ini (Monas) kan tempat umum tempatnya masyarakat. iya kan,” jelasnya..

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lakukan protes dengan cara “walk out” dari acara kampanye damai di Pemilu 2019 dikarenakan saat itu relwan projo menyorakinya pada awal acara dimulai dengan menaiki mobil golf. SBY juga diketahui tidak hadir dalam pelepasan burung Merpati dan penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya kampanye yang anti-SARA dan hoax itu. (ak.okz)

Baca Juga

Back to top button