Parpol dan DPD Ikrarkan Kampanye Damai di Halaman Kantor Gubernur NTT

Abadikini.com, KUPANG – Sebanyak 16 partai politik (Parpol) tingkat Provinsi NTT me‎ngikrarkan kampaye damai untuk pemilu 2019. Selain itu pimpinan parpol juga menandatangani komitmen bersama untuk berkampanye damai yang digelar oleh KPU NTT di halaman Kantor Gubernur NTT, Sabtu (22/9/2018).

Para pimpinan parpol diminta naik ke podium dan sejumlah calon Anggota DPD RI berbaris di depan podium. Mereka mengikrarkan kampanye damai secara bersama-sama.

Acara deklarasi kampanya damai ini secara resmi ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Ikrar kampanye damai itu, yakni ‎”kami peserta Pemilu 2019 di NTT bertekad menyukseskan pemilu 2019, melaksanakan kampanye secara damai; menolak segala bentuk hoax, kampanye hitam; politisasi sara dan politik uang”.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe menghimbau kepada semua peserta pemilu 2019 agar mengikuti tahapan kampanye secara damai.

“Kami minta baik parpol , calon legislatif, dan calon DPD agar patuh pada ketentuan yang berlaku selama kampanye, yaitu dengan memperhatikan PKPU Nomor 23 Tahun 2018,sebagaimana dalam perubahannya dengan PKPU Nomor 28 Tahun 2018 serta wajib melaporkan dana kampanye,” pungkas Maryanti. (ak.siti)

‎Dikatakan, kampanye secara resmi akan dilakukan mulai tanggal 23 September 2018. “Kampanye akan berlangsung selama 203 hari. Kami berharap waktu kampanye ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh parpol dan juga calon legislatif,” pungkasnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker