Desa Kalaodi Masuk Nominasi Pemenang Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional 2018

Abadikini.com, TIDORE – Penilaian Lomba hatinya PKK tingkat Nasional Tahun 2018 di Kelurahan Kalaodi, dimana Desa Kalaodi pada kesempatan sebelumnya sudah berhasil meraih juara I lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara, Senin (17/9/2018).

Ketua TIM Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Sulama Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada para pengurus PKK di Kelurahan Kalaodi yang sudah bergotong royong bahu membahu menata di kelurahannya untuk lebih siap mensukseskan lomba ke tingkat Nasional.

“Pencapaian ini adalah bukti nyata bahwa di Provinsi Maluku Utara juga dapat sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia, semoga  pencapaian dan prestasi yang kita raih di kelurahan Kalaodi saat ini kita dapat pertahankan kedepannya dan untuk kelurahan dan desa lainya hal ini dapat menjadi motifasi kedepannya,” kata Sulama, dalam Sambutannya, Senin (17/9/2018).

Sulama berharap pada kesempatan ini kepada Tim Penilain dari pusat agar dapat memberikan pembinaan dan bimbingan sehingga dapat perbaikan kedepannya.

Sementara, Ketua Umum Dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan Arolis Mubyarlaras selaku ketua  Tim Penggerak PKK Tingkat Nasional Menyampaiakan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada  jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota “yang di dukung penuh oleh Pemerintah daerah dan segenap masyarakat yang secara sunggug-sungguh telah melaksanakan berbagai program Gerakan PKK yang diapresiasikan ke dalam pada lomba dalam rangka hari kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK), sehingga dapat diunggulkan sebagai salah satu nominator,” ujarnya.

Arolis Mubyarlaras berharap dapat kita peroleh di desa dan kelurahan sebagai Nominator Lomba dalam rangka HKG-PKK Thaun 2018 ini, “hal ini sungguh membanggakan bahwa ternyata dari sejumlah desa dan kelurahan yang menjadi Nominator Lomba dalam rangka HKG-PKK ini dan di khususnya di Kota Tidore Kepulauan ini tidak kesulitan sayur-sayuran, karena penyakit kangker terjadi karena kurangnya konsumsi sayur-sayuran, semoga kota Tidore Kepulauan Khususnya Kelurahan Kalaodi mendapat juara I,” harapnya.

Diketahui, Tim Penilaian Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasinal Tahun 2018 juga turun langsung ke lapangan, untuk meninjau pekarangan masyrakat kelurahan Kalaodi, yang di Tanami tanaman toga, tanaman hidroponik,dan kebersihan yang berada di pekarangan rumah.

Turut hadir dalam acara penilaian lomba hatinya PKK Tingkat Nasional Tahun 2018 tersebut dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt, Ali Ibrahim MH. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ir.Thamrin Fabanyo, MTP, Tim penilai dari pusat Hanifa Husen Baldan dan Arolis Mubyarlaras,  dan didampingi Tim Dari Provinsi Maluku Utara, Pimpinan SKPD, Ketua TIM Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Wakil Ketua TIM Penggerak PKK Kota TIdore Kepulauan, Ketua Darmawanita Kota Tiodre Kepulauan, dan Kader-kader PKK Kota Tidore Kepulauan. (ak.humas)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker