Pelajar di Kota Tidore Kepulauan Sambut Tahun Baru Islam 1440 H dengan Pawai Ta’aruf

Abadikini.com, TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo melepas secara resmi Peserta Pawai Ta’aruf Menyambut dan Memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah/2018 Miladiah dengan ditandai Pengibasan Bendera Star, Selasa (11/9/2018).

Pawai yang mengambil Star di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan dan Finish di Pantai Tugulufa ini digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tidore Kepulauan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Pawai ini diikuti oleh Organisasi Islam Se kota Tidore Kepulauan, Majelis Taklim,SKPD, Sekolah tingkat SD/SMP dan SMA dengan tema “ Dengan semangat tahun baru Islam Mari Kita Tingkatkan Kualitas dan Takwa Untuk Membentuk Pribadi yang Berakhlaqul Karimah “ dan dihadiri oleh Forkompinda, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan Sejumlah Pimpinan SKPD.

Sekda Kota Tidore Kepulauan Ir. H. Thamrin Fabanyo melepas secara resmi Peserta Pawai Ta’aruf ditandai Pengibasan Bendera Star di Halaman Kantor Walikota Tidore, Rabu (11/9/2018)

Thamrin Fabanyo dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan Selamat Memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah/2018 Miladiyah kepada seluruh Umat Muslim di Kota Tidore Kepulauan, “mari  kita maknai momentum Tahun Baru Hijriah ini sebagai wahana memupuk persatuan dan persaudaraan menuju perubahan yang lebih baik di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Thamrin.

Sementara dalam Hikmah Tahun Baru Islam Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe mengatakan Tahun Baru Islam merupakan hari yang bersejarah bagi umat islam di seluruh penjuru dunia.

“Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah/2018 Miladiyah bukan sekedar mengenang parjalanan Rasulullah berpindah dari Mekkah ke Madinah tetapi dapat meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam prilaku, ibadah,semangat,persaudaraan dan etos kerja kearah yang lebih baik,” kata Sarbin.

Ketua Muhammdiyah Ramli Karim mengatakan tujuan dari kegiatan ini  adalah untuk meningkatkan persatuan serta rasa kebersamaan di semua elemen masyarakat. “Masyarakat juga harus merasa bertanggung jawab untuk mendukung program pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan Kota Tidore kepulauan sebagai Kota santri,” ujarnya. (ak.humas)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker