TNI Bangun Rumah Warga yang Terbakar di Solok

Abadikini.com, SOLOK – Kebakaran yang telah menghanguskan rumah milik warga di Jorong Kepala Danau Dibawah Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok pada Selasa 14 Agustus lalu menyebabkan keluarga bapak Kandar Diono kehilangan tempat tinggal.

Musibah yang menimpah keluarga Kandar Diono ini membangkitkan rasa simpati dari Dandim 0309 Solok. Letkol Arh Priyo Iswahyudi memerintahkan Danramil 0309-02 Lembang Jaya Kapten Inf Afrizal untuk membantu membangunkan kembali Satu unit rumah di atas bekas lahan yang terbakar.

Istimewa

Letkol Arh Priyo Iswahyudi menjelaskan, selaku aparat teritorial yang mengetahui kejadian tersebut langsung memerintahkan Danramil 0309-02 Lembang Jaya melaksanakan koordinasi dengan aparat setempat.

“Saya selaku aparat teritorial yang ada di wilayah langsung melaksanakan koordinasi dengan aparat setempat sebagai langkah awal untuk menentukan tindakan cepat sehingga diharapkan dapat meringankan beban psikologi khususnya bapak Kandar Diono dan keluarga,” kata Iswahyudi kepada abadikini.com, Jumat (31/8/2018).

Hasil dari koordinasi tersebut kata Iswahyudi, pihak dari pemerintahan nagari langsung memberikan respon positif terhadap permasalahan kebakaran yang menimpa rumah bapak Kandar Diono ini.

Tidak butuh waktu lama, pasalnya kata Iswahyudi, pemeritahan nagari memberikan bantuan bahan-bahan materiil yang dibutuhkan untuk pembangunan baru rumah tersebut dan di drop langsung ke lokasi.

“Saya dan para Babinsa dibantu oleh tim teknis dari Makodim 0309/Solok langsung mempalajari konsep bangunan yang akan dibuat dengan ukuran 4×6 meter semi permanen,” ujarnya.

Namun, kata Iswahyudi, pihak korban menyarankan agar ukuran pembangunan rumah tersebut ditambah menjadi 5×7 meter dengan biaya tambahan diperoleh dari pihak bapak Kandar Diono.

“Alhamdulillah masuk pada hari ketiga pembangunan rumah bapak Kandar Diono sudah mencapai 46%,” pungkasnya. (Riko/ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker