Anies Ingin Lestarikan Pertunjukan Musik di Trotoar Kawasan Sudirman

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan pertunjukan musik yang ada di kawasan trotoar Jalan Sudirman selama gelaran Asian Games 2018 diteruskan.

Pertunjukan musik yang dimaksudkan Anies itu digelar saban hari di depan pusat perbelanjaan FX Sudirman pukul 16.30-19.30 WIB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

“Ini baru uji coba, reaksinya seperti apa. Animonya sih positif sekali, karena mereka menikmati betul,” kata Anies di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (31/8/2018) seperti dilansir cnn.

Selain di Sudirman, Anies menyebut pertunjukan musik juga mulai digelar di depan Plaza Indonesia,Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan. Rencananya, Anies akan menentukan 10 titik di sepanjang Sudirman-Thamrin sebagai tempat pertunjukan musik tersebut.

Anies menamai pertunjukan musik tersebut dengan nama ‘Musik Tepi Barat’. Alasannya pertunjukan musik di selenggarakan di sore di sisi barat Jalan Sudirman-Thamrin.

“Kenapa sisi barat, karena kalau sore hari di situ tidak panas,” tutur mantan Menteri Pendidikan dalam kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Lewat pertunjukkan musik tersebut, Anies berharap bisa membuat suasana Jakarta menjadi kota modern yang berbudaya.

“Kita ingin suasananya, suasana metropolitan modern yang berbudaya. Para profesional yang bekerja tempat ini bekerja di suasana yang berbeda,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Anies, tengah mematangkan rencana tersebut. Selain itu, pihaknya akan melakuakn evaluasi terkait pertunjukan musik yang telah diselenggarakan selama pelaksanaan Asian Games.

“Sesudah ini kita evaluasi apakah pelaksanaannya menggunakan tipe mingguan atau tipe beberapa hari sekali nanti tergantung,” katanya. (ak.cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker