Soal Tapal Batas Bolmong-Bolsel, Partai Bulan Bintang Dukung Kebijakan Bupati Yasti

Abadikini.com, BOLMONG – Kisruh tapal batas antara Pemda Bolmong dan Pemda Bolsel kembali memanas, setelah secara sepihak  Pemda Bolsel mencoba membangun Tugu di puncak Tongara yang diyakini masih masuk  wilayah pemerintahan Bolmong. Terkait permasalahan diatas, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bolaang Mongondow mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh Bupati Yasti.

“ Partai Bulan Bintang mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh Bupati Yasti tentang tapal batas Bolmong-Bolsel, kata Ketua DPC PBB Kabupaten Bolmong Djakir Bonde, Senin (30/7/2018).

Pasalnya kata, Djakir Bonde Langkah-langkah hukum soal tapal batas sudah dilakukan oleh Bupati Yasti  dengan mengajukan Judicial Review (JR) ke Mahkamah Agung, yang juga di tangani oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Dengan diajukannya JR ke MA.

“Langkah Bupati sudah tepat sesuai kaidah hukum yang berlaku. Sedangkan  langkah-langkah provokatif yang dilakukan oleh Pemda Bolsel dengan membangun tugu tapal batas sudah berlebih-lebihan,” ujarnya.

Bonde melanjutkan Partai Bulan Bintang siap menjadi garda terdepan untuk membela kepentingan rakyat Bolmong.

“ PBB siap menjadi Garda terdepan untuk membela kepentingan Rakyat Bolmong”, tambahnya.

Senada dengan Bonde, Ketua DPC PBB Kota Kotamobagu, Adi Tungkagi juga mengaminkan pernyataan ketua DPC PBB Bolmong.

“Sudah tepat kebijakan Bupati Yasti, melarang Pemda Bolsel melanjutkan pembangunan tugu tapal batas,sekaligus menghimbau Rakyat Bolmong untuk mempertahankan wilayah Bolmong,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Yasti dengan tegas melarang pemkab Bolsel membangun tugu perbatasan.

“Jangan coba-coba membangun tugu perbatasan di wilayah Pemda Bolaang Mongondow karena akan ada pertumpahan darah “ tegasnya.

Yasti juga menghimbau rakyat Bolmong agar mempertahankan wilayah Bolmong dengan cara apapun baik otak maupun otot dari para pencuri (nov.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker