Ini Rute Perjalanan Jamaah Haji asal Tidore Kepulauan Hingga Tiba di Mekkah

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Asisten Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra Drs. Muhammad Yasin, Kamis (19/7) malam, melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tidore Kepulauan di Tugu Adipura Kelurahn Soasio.Sekitar pukul 04.15 WIT, ratusan warga dan keluarga serta kerabat turut mengantar keberangkatan JCH dengan iringan mobil hingga ke Pelabuhan Feri Kelurahan Rum untuk kemudian bertolak menuju ke Ternate pada pukul 05.30 WIT.

Saat melepaskan JCH, Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra Drs. Muhammad Yasin berpesan kepada JCH agar menjaga kesehatan, sehingga perjalanan menuju ke tanah suci dalam menjalankan ibadah sampai kembali nanti dalam keadaan sehat pula. Jamaluddin juga berpesan agar JCH mengikuti seluruh petunjuk dari petugas pendamping JCH.

Pada kesempatan itu juga Walikota Tidore melalui Asisten Setda menitip doa kepada JCH agar di Tanah Suci nanti, doakan juga untuk Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam menjalankan roda pemerintahan, membangun Tidore, baik di bidang ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka kemiskinan sesuai dengan harapan kita bersama. Ujarnya.

Isak tangis dan haru kerabat mewarnai keberangkatan JCH menuju Ternate dan selanjutnya menuju Embarkasi Makassar. JCH Kota Tidore Kepulauan berjumlah 116 Orang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Makassar bersama dengan Calon Haji Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Timur.

Turut hadir pada pelepasan keberangkatan JCH,  Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin serta sejumlah Pimpinan SKPD. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker