Pemkot Tidore Kepualauan Sebar Ratusan Hewan Kurban ke Pelosok Desa

Abadikini.com, TIDORE – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 Hijriyah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Rabu (22/8/2018) dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.30 pagi, bertindak selaku Imam Ustadz H. Arsyad H. Salasa, Imam Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Indonesiana dan bertindak sebagaiKhatib, H. Sarbin Sehe, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara. Selain dihadiri Walikota H. Ali Ibrahim, hadir juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, H. M. Thamrin Fabanyo bersama para pimpinan SKPD serta warga masyarakat Kecamatan Tidore dan sekitarnya.

Suasana Shalat Idul Adha 1439 H Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Halamat Kantor Walikota

Dalam khutbah Idul Adha, H. Sarbin Sehe membawakan judul “Kepedulian Sosial dalam Ibadah Qurban”, yang mengajak kaum Muslimin untuk berkaca pada keteladanan Nabi Ibrahim As. dan Ismail As dalam meneguhkan keimanannya kepada Allah SWT.

Dikatakan bahwa Nabi Ibrahim diuji keimanannya oleh Allah SWT dengan melaksanakan Qurban berupa putra yang sangat dicintainya, karena rasa imannya yang begitu besar, Ibrahim harus merelakan anaknya, Ismail disembelih sebagai Qurban. Akan tetapi jawaban Ismail perihal perintah Qurban ini sungguh luar biasa, ia dengan ikhlas menerima perintah Allah SWT dengan hati yang sabar dan ikhlas.

Walikota H. Ali Ibrahim bersama Sekda dan unsur Foprkompimda menghadiri Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Walikota

Makna dari perintah Qurban ini adalah Bagaimana kerja keras seorang Ibrahim mendidik putranya, Ismail dengan ilmu Ketauhidan. Keteguhan hati dan kepasrahan yang tinggi bagi Ismail untuk menerima perintah Allah yang sangat berat itu disebabkan keberhasilan kedua orang tuanya menanamkan ketauhidan dalam jiwanya. Jelas Sarbin Sehe dalam khutbahnya

Perayaan Idul Adha kali ini, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berhasil menyalurkan sebanyak 189 ekor Sapi dan 24 Ekor kambing yang keseluruhannya telah disebarkan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Penyerahan hewan Qurban secara simbolis dilakukan oleh Walikota H. Ali Ibrahim diterima oleh Imam masjid Miftahul Jannah, Ustadz H. Arsyad H. Salasa.

Walikota, H. Ali Ibrahim menyerahkan 1 ekor sapi kepada Imam masjid Miftahul Jannah, H. Arsyad H Salasa secara simbolis menandai penyaluran hewan Qurban oleh Pemkot Tikep, Rabu (22/8/2018).

Sebagaimana tiap pelaksanaan lebaran tahun-tahun sebelumnya, Idul Adha 1439 Hijriyah kali ini Pemerintah Daerah juga menggelar Open House selama satu hari penuh yang dilaksanakan di tiga titik, masing-masing kediaman Walikota di Kelurahan Tomagoba, Wakil Walikota di Kelurahan Rum dan kediaman Sekretaris Daerah di Kelurahan Soasio. (ak.humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker