Partai Bulan Bintang Daftar Bacaleg, Yusril maju di Dapil 3 DKI Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan 411 bakal calon anggota legislatif DPR RI untuk Pemilu Legislatif 2019.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PBB Yusron Ihza Mahendra mengatakan, 411 bacaleg DPR RI tersebut tersebar di 80 daerah pemilihan.

Di tingkat DPRD provinsi, bacaleg yang didaftarkan partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu berjumlah 1.536 orang dan tersebar di 242 dapil.

“Tingkat kabupaten/kota, 4000-an orang tersebar di 95 persen dari kabupaten/kota seluruh provinsi di Indonesia,” kata Yusron di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Istimewa

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan, DKI Jakarta menjadi dapil unggulan partainya. “Di DKI yang maju itu Ketua Umum kami sendiri Yusril Ihza Mahendra di dapil 3 DKI,” kata Afriansyah.

Tak hanya Yusril, anaknya Yuri Kemal Fadlullah juga turut didaftarkan ikut Pileg di dapil 2 DKI. “Sedangkan, untuk dapil 1 DKI saudara Ahmad Yani dari PPP Khittah,” kata dia.

Afriansyah berharap, dengan dukungan mesin partai dan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada, partainya akan bisa menang di Pileg 2019.

“Terkait kuota keterwakilan perempuan kita berimbang 50,2 persen. Jadi lebih banyak perempuan yang maju dari PBB,” kata dia. (ak.kmp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker