Kisah Bupati Alor, Amon Djobo “Marahi” Menteri PAN RB

Abadikini.com, KALABAHI – Gelak tawa dan tepukan tangan peserta Sidang Paripurna II, berkaitan dengan Pembahasan dan Penetapatan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Alor Tahun Anggaran 2017, dan enam Ranperda lainnya, Rabu (4/7), di Kantor DPRD Alor, meletus ketika Bupati Alor, Amon Djobo, membagikan pengalamannya saat “memarahi” Menteri PAN RB, Asman Abnur, dalam sebuah Rapat Kerja dengan para Bupati.

“Ketika Menteri PAN RB, bilang pada saya, Alor termasuk salah satu Kabupaten yang APBDnya terkuras untuk bayar tenaga honor, kontrak daerah, saya bilang sama Menteri di Rapat Kerja para Bupati, Gubernur, saya bilang, ini uangnya masyarakat Alor, bukan uangnya bapak (Menteri)” pukas Djobo.

Menurut Djobo, seharusnya MenPAN-RB jangan terlalu melakukan intervensi terhadap alokasi APBD, karena itu wewenang daerah.

“Kalau bapak (Menteri PAN-RB) punya, bapak urus, kalau kami punya, kami urus. Kalau tidak sesuai aturan, tangkap sama saya. APBD ini kami punya kok, bukan bapak punya. Bapak urus APBN bukan urus APBD. Kira – kira akui e” ungkap Djobo, yang langsung disambut dengan tepukan tangan dan gelak tawa semua peserta persidangan.

Sumber: Humas Detda Alor
Editor: Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker