Wow, Tak Sanggup Bayar Kontrakan, Bule Australia ini Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Abadikini.com, KUTA – Diduga depresi akibat tidak miliki uang, wisatawan asal Australia bernama Stainer Lion Peter memilih gantung diri. Korban melakukan aksi nekat itu di kontrakannya di Perumahan Kampial Resident III, No 6 Benoa, Kuta Selatan,  Badung, Bali, Senin (2/7/2018) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban ditemukan pertama kali oleh Wayan Wela, pemilik kontrakan rumah yang disewa korban. Dimana saksi bersama ketua perumahan datang ke rumah korban dengan tujuan untuk menagih utang dan meminta sewa kamar kepada korban.

Setelah sampai di TKP saksi memanggil-manggil korban, namun tidak menyahut. Dan seakan-akan rumah dalam keadaan kosong. Saksi saat itu mengecek ke belakang dan pintu belakang terbuka serta terlihat korban dalam keadaan gantung diri.

Saat itu juga saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Saksi menerangkan, bahwa rumah yang ditempati korban dikontrak oleh Tati asal Bandung (mengaku sebagai istri korban). Namun beberapa bulan terakhir Tati yang mengontrak rumah saksi tidak tinggal lagi di rumah tersebut.

Pada Minggu 1 Juli 2018  sekitar pukul 11.30 Wita saksi mendatangi korban dengan tujuan menanyakan uang kontrak kekurangan lagi Rp5 juta. Namun korban menyampaikan tidak punya uang dan saksi menegaskan apabila tidak dibayar saksi akan melaporkan ke Polisi.

Masih pada hari yang sama pada pukul 18.00 Wita saksi datang lagi ke rumahnya untuk menemui korban namun karena dipanggil-panggil tidak menyahut dan sudah malam saksi pulang.

Pada hari Senin tanggal 2 Juli 2018 sekitar pukul 08.30 Wita saksi bersama ketua perumahan datang lagi ke TKP. Setelah memanggil-manggil korban dan tidak ada jawaban, selanjutnya saksi menuju pintu belakang dan menemukan korban dalam keadaan gantung diri.

Berdasarkan hasil olah TKP, ditemukan 6 luka sayatan pada pergelangan tangan kiri dan pergelangan tangan kanan 3 sayatan.  Korban ditemukan tergantung pada pintu kamar mandi dengan tali plastik merah ketinggian kurang lebih 2 meter .

Korban menggunakan baju kaos hijau celana pendek motif kotak- kotak. Di bawah korban ditemukan ceceran darah, pisau yang diduga digunakan untuk menyayat pergelangan tangan.

Sementara itu hasil rekaman CCTV korban sempat terekam masuk mini market Kampial Dewata dengan menggunakan baju kaos biru celana pendek jeans biru membeli bir dan rokok.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan, Iptu Muhammad Nurul Yaqin membenarkan peristiwa tersebut. “Dugaan sementara korban bunuh diri. Jejak-jejak di TKP juga sepertinya menunjukan belum ada penemuan dugaan orang lain,” pungkasnya. (arkan.ak/sn)

  • 3
    Shares
Topik Berita
Back to top button