Kader Senior PDIP Probolinggo Ini Memilih Hijrah ke Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, PROBOLINGGO – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Probolinggo Nur Ali Husin memilih hijrah ke Partai Partai Bulan Bintang (PBB).

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim saya memilih hijrah ke PBB partai yang dipimpin oleh bung Yusril dan insyallah saya akan ikut mencalonkan diri sebagai salah satu caleg di PBB dalam kontestan pemilu 2019,” kata Nur Ali saat ditemui di posko pemenangan La Nyalla DPD RI di Probolinggo, Selasa (29/5/2018) malam.

Nur Ali menuturkan, Niat pertama dirinya Hijrah ke PBB adalah dengan Niat ibadah, kedua kata Nur Ali. keluarga nya juga mendukung sepenuh hati dan yang paling memberikan dorongan dirinya untuk hijrah adalah sosok figur Bapak Ir. H. La Nyalla Mattalitti (LNM).

“Bapak La Nyalla Mattalitti Ini yang menjadi support, yang menjadi semangat, yang menjadi panutan serta yang menjadi sebuah amanah yang harus saya terima dengan se penuh hati dan saya tergugah harus hijrah pada tahun ini adalah karena figur bapak La Nyalla Mattalitti beliau yang meminta dan menggugah hati saya untuk hijrah dan saya ucapkan alhamdulillah,” tuturnya.

Mantan Politisi Senior PDIP Probolinggo ini mengaku kalau, LNM juga yang memintanya untuk mencalonkan diri jadi calon Legislatif di pemilu 2019 nanti tidak tanggung-tanggung katanya, Ia akan mencalonkan diri dapil 2 DPRD jatim yang meliputi kota dan kabupaten Pasuruan dan Probolinggo.

“Saya sebenarnya tidak ada keinginan ke sana namun karena ini amanah dari sebuah hijrah saya dan saya harus menerima tentunya tetap dalam ikhtiar dan istiqomah.

Ia juga menegaskan bahwa hijrahnya ke PBB tak hanya sendiri tapi ia akan menbawa gerbongnya untuk memenagkang PBB dan LNM menjadi DPD RI di Pemilu 2019

“Saya hijrah ke PBB bukan tidak membawa gerbong, apa isi gerbong yang saya bawa rahasia dong (red). pada saatnya meledak untuk PBB
Dan saya juga sudah bentuk tim pemenangan di probolinggo untuk La Nyalla Calon DPD RI dan pemenangan PBB di pemilu 2019. Pungkasnya.

Untuk diketahui background Nur Ali Husin adalah politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) yang aktif kurang lebih 20 tahun di Kabupaten Probolinggo.

Nur Ali Husin juga aktivis olahraga hingga sekarang ia masih tercatat sebagai pengurus sepak bola. Ia pernah menjabat di PSSI Kabupaten Probolinggo tiga periode dan PSSI Provinsi Jawa Timur 2 periode tahun 2011-2017 (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker