Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Tegaskan Harga Sembako di Bulan Ramadhan Aman

Abadikini.com, PADANG – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno  Selasa siang (29/5/2018), melakukan peninjauan ke Pasar Raya Padang dalam rangka meninjau kesiapan sembilan bahan pokok serta memantau harga bahan pangan saat Ramadhan 1439 H. Dalam pantauan tersebut Gubernur mengatakan bahwa pada pertengahan Ramadhan ini, harga bahan pangan sangat stabil. Menurut Irwan Prayitno, stabilnya harga pangan di pasaran karena stok yang mencukupi.

Terlebih sebelum Ramadhan, pemerintah bersama pihak terkait selalu menggelar koordinasi guna memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pangan ke pasaran.

“Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, daging sapi, semua stabil. Daging ayam dan cabai merah justru harganya turun. Ini semua karena stok yang masuk ke pasar tidak kekurangan. Dengan demikian, kendati permintaan meningkat, harga tetap stabil,” ungkapnya ketika meninjau harga pangan di Pasar Raya Padang bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar Endy Dwi Tjahjono, serta Kepala Bulog Sumbar Suharto Djabar, dan Pjs Wali Kota Padang Alwis.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BI Sumbar, Endy Dwi Tjahjono mengatakan, kondisi harga pangan di pasaran saat ini sesuai dengan target dari program Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Endy optimis, inflasi Ramadan tahun 2018 tak jauh beda dengan inflasi tahun 2017, berada di bawah angka 1 persen.

“Kalau prediksi kami, bisa mengulang kesuksesan capaian inflasi Ramadan pada 2017 lalu. Kira-kira di angka 0,3% – 0,4%,” ucapnya. (ak.zulfahmi/jasman)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker