46 Bacaleg Melamar ke Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, SAMARINDA- Pemilihan Legislatif (Pileg) akan digelar pada 2019 mendatang. Partai politik (parpol) telah menyiapkan segalanya sejak jauh hari, yakni dengan membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (bacaleg). Seperti Partai Bulan Bintang (PBB) Kaltim yang sudah membuka pendaftaran beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini tercatat sudah ada 46 orang yang mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif yang akan dilaksanakan 2019 mendatang ke DPW PBB Kaltim.

Adapun rinciannya 4 orang mendaftar untuk nyaleg sebagai anggota DPR RI, sedangkan 42 orang mendaftar untuk nyaleg DPRD Provinsi Kaltim. Sementara bakal celeg DPRD Kabupaten/kota se-Kaltim kata dia, mengaku menyerahkan sepenuhnya ke DPC untuk menjaringnya

“Ya sudah ada 46 pendaftar, 4 untuk DPR RI, 42 untuk DPRD Kaltim,” ungkap Sekretaris PBB Kaltim, Andi Irwansyah Aznar Yaus. Kamis (17/5) lalu

Meski demikian jumlah tersebut, lanjutnya bukan merupakan jumlah final. Pasalnya, kata dia untuk pendaftran bakal caleg DPR RI akan ditutup pada tanggal 30 Mei 2018. Sedangkan pendaftaran untuk DPRD Provinsi Kaltim akan ditutup pada ahir Juni 2018.

“Jumlah ini bisa saja bertambah,” pungkasnya. (ak/kk)

 

Back to top button