Ahmad Hafiz: Agama Kutuk Teroris!

Abadikini.com, JAKARTA-  Forum Pemuda-Pemudi Jakarta Selatan mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo yang menewaskan 17 orang. Minggu (13/5), dan pemboman disekitar area Poltabes Surabaya. Senin (14/5).

Ketua Forum Pemuda Pemudi Jaksel, Ahmad Hafiz mengatakan peristiwa ini adalah peristiwa yang sama sekali tidak menggambarkan nilai-nilai keIslaman dan agama manapun.

“Apalagi peristiwa ini terjadi di saat umat Islam sedang menyambut Bulan suci Ramadan, bulan yang penuh barokah dan Rahmah,” kata dia kepada abadikini.com, Senin (14/5).

“Siapapun pelakunya, dan motif apapun, peristiwa ini terkutuk secara agama, secara kemanusiaan, dan secara hukum,” tambah Hafiz.

Selain itu, Ia juga menghimbau pihak berwajib, untuk segera menemukan pelaku dan semua yang terkait serta hukum harus ditegakkan seadil-adilnya dan secara Profesional.

“Kepada semua pihak agar tidak mengambil kesimpulan sendiri, terlebih kesimpulan itu memiliki tendensi untuk menyudutkan pihak-pihak tertentu,” jelasnya.

Sementara itu, Syah Dinihari, mantan aktivis HMI dan ’98 mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk para korban peledakan bom tiga gereja di Surabaya hari minggu lalu. Aksi teror dengan motif apapun sangatlah tidak dapat dibenarkan.

Pihaknya juga meminta Polri mengusut kasus ini dengan bekerja secara profesional tanpa menyudutkan kelompok atau agama tertentu sehingga dapat menimbulkan masalah baru.

“Waspada adu domba di tengah masyarakat dan upaya memecah belah kerukunan antar umat beragama di Indonesia,” tuntasnya. (ak/beng)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker