Menpora Imam Nahrowi Kunjungi Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrowi bersama rombongan melakukan kunjungan perdana ke Kota Tidore Kepulauan. Pada kunjungan ini, Menpora berkesempatan mengunjungi Pulau Maitara pada hari Rabu, (9/5/1018) siang.

Kedatangan Menpora RI yang didampingi oleh Istri, Shobiba Rohmah tiba di Pulau Maitara pukul 12.00 WIT, disambut oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan masyarakat pulau maitara. Dipandu petugas dari Kesultanan Tidore, Imam Nahrowi menjalani proses adat Joko Hale, yaitu prosesi adat menginjak tanah. Maknanya adalah memperkenalkan tanah negara Tidore. Prosesi tersebut diperuntukkan bagi tamu-tamu negara.

Dalam kunjungannya, Menpora juga mengunjungi Monumen Uang Seribu dan bertemu dengan anak-anak sekitar dan langsung datang menghampiri sambil memberikan beberapa pertanyaan dan hadiah bola juga raket bulu tangkis bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Hal tersebut dilakukan oleh menpora untuk memotivasi masyarakat yang ada didaerah untuk semangat berolahraga. Setelah kunjungannya ke Pulau Maitara, Menpora bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Kedaton Kesultanan Tidore, Menpora juga berkesempatan menunaikan sholat dzuhur di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker