Menpora Imam Nahrowi Ajak Generasi Muda Tidore Majukan Indonesia Lewat Olahraga

Abadikini.com, TIDORE – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda di Kota Tidore Kepulauan untuk ikut berjuang membesarkan bangsa dan Indonesia melalui prestasi. Karena dengan prestasi itulah bangsa ini mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain dan menunjukan bahwa kita juga adalah bangsa yang maju.

Hal tersebut disampaikan Imam Nahrawi dalam sambutannya di sela-sela Silaturahim bersama Sultan Tidore dan Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim dengan jajaran Bobato Adat Kesultanan bertempat di Kadato Kie Kesultanan Tidore, Rabu (9/5/2018) sore kemarin.

Imam Nahrawi mengatakan bahwa untuk menjadi yang terbaik dan mencapai prestasi sangat dibutuhkan kedisiplinan, “integritas dan komitmen bahwa kita mampu berprestasi di bidang apapun, baik di bidang olahraga, maupun prestasi bidang lain,” ujarnya.

Imam Nahrawi menambahkan, bahwa Kota Tidore Kepulauan kaya akan sejarah dan kepahlawanan masyarakatnya yang dikenal gigih memperjuangkan kemerdekaan, oleh karena itu diharapkan semangat ini mampu mengilhami masyarakat lain di Indonesia untuk memberikan yang terbaik dalam mengharumkan nama bangsa ini.

Khusus untuk bidang olahraga, Imam Nahrawi menjelaskan bahwa pihaknya mengharapkan potensi di daerah selalu hadir talenta terbaik yang akan dibina dan dididik untuk berprestasi melalui pembinaan berjenjang yang akhirnya mampu tampil pada ajang olahraga internasional seperti Sea Games.

Sementara, Walikota H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan bidang kepemudaan dan prestasi olahraga di Kota Tidore Kepulauan sudah berjalan dengan baik. “Hal ini dapat dilihat dari sejumlah prestasi atlit Tidore baik di daerah maupun di nasional dan Internasional yang mampu kembali dengan sejumlah penghargaan medali,” kata Ali Ibrahim, Rabu (9/5/2018).

Menpora bersama Ibu dan Walikota bersama Ibu berfoto di depan Monumen seribu rupiah Pulau Maitara.

Ali Ibrahim menambahkan bahwa Selain olahraga, di bidang Kepemudaan pun Tidore sudah mampu menghadirkan penghargaan Karang taruna Terbaik dan Paskibraka Nasional yang hampir setiap dua tahun sekali mengirimkan perwakilannya ke tingkat nasional.

Sementara itu, Sultan Tidore, H. Husain Syah menjelaskan bahwa pihak Kesultanan sangat terbuka dan dengan sukacita menyambut kehadiran Menpora di Negeri Tidore. Sultan memaparkan bahwa semangat masyarakat Tidore untuk membela NKRI tidak dapat di tawar lagi.

“Tak terhitung pengorbanan Kesultana Tidore bersama masyarakatnya yang dengan ikhlas menyerahkan seluruh wilayah kekuasaannya yang hampir sepertiga Indonesia untuk masuk bergabung NKRI. Itu adalah bukti cinta nasionalisme tertinggi masyarakat Tidore terhadap Indonesia yang utuh dari Sabang sampai Merauke,” kata Sultan Tidore.

Sultan juga berharap kehadiran Menpora di Tidore juga mendorong generasi muda Tidore untuk maju berprestasi dan membawa nama bangsa Indonesia harum di dunia internasional.

Dalam silaturahim ini, Menpora bersama rombongan berkesempatan dijamu makan siang oleh Sultan Tidore di Kadaton. Usai pertemuan di Kadaton, Menpora bersama rombongan melakukan ziarah di makam Sultan Nuku dan melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Gurabunga. Setelah itu rombongan kembali ke Ternate melalui Pelabuhan Rum (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker