Heboh, Seorang Pegawai di Kemenpora Dinyatakan Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan dari seorang pegawai di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dilaporkan positif Covid-19, Minggu (19/7/2020).

“Ada satu staf dari Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan yang baru saja tadi pagi diketahui sudah positif COVID-19. Tapi saat ini sudah di RS,” ungkap Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus yang semakin meluas, Kemenpora langsung meminta para staf yang pernah berinteraksi dengan yang bersangkutan untuk menjalani rapid tes dan PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON).

Hingga pukul 18.00 WIB, dari 11 orang yang menjalani rapid test, hasilnya menunjukkan seluruhnya non-reaktif, sedangkan dua orang yang melakukan PCR atau tes usap masih harus menunggu hasil lebih lanjut.

Setelah mendapati seorang pegawainya positif, Kemenpora langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenpora sejak sore dan akan dilanjutkan Senin. Gedung PPITKON juga akan ditutup sementara.

Gatot meminta kepada staf di Deputi III, Deputi IV dan Kepala PPITKON agar bekerja dari rumah terlebih dahulu. Apabila ada urusan mendesak dan penting di kantor, Kemenpora memfasilits penggunaan ruang rapat besar dan kecil di Lantai 3 Graha atau Wisma Kemenpora.

Para pegawai lain juga didorong agar terbuka dan jujur apabila memang pernah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan ataupun merasakan gejala demi memudahkan proses tracing oleh RSON.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker