Bupati Konut Ruksami dan Mantan Menteri Rokhmin Dahuri Tinjau Pabrik Pendingin Ikan di Lasolo

Abadikini.com, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Dr. Ruksamin bersama Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong Prof. Rokhmin Dahuri meninjau Pabrik Pembekuan dan Pendingin ikan atau bisa disebut Pabrik Coldstorage dan juga meninjau Pasar Ikan di Desa Muara Tinobu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawei Tenggara, Jumat  (20/4/2018).

Baca Juga

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu tampak akrab dan bersemangat saat berbincang dengan Rokhmin Dahuri menjelaskan hasil tangkap ikan oleh nelayan yang telah di kemas dengan kulbox  dan dipadati oleh es pendingin di pasar ikan Muara Tinobu.

Ruksamin saat berbincang dengan Rokhmin Dahuri di Pasar Ikan Muara Tinobu, Jumat (20/4/2018)

Diketahui, Pabrik Coldstorage yang dibangun sekitar tahun 2016 itu difungsikan fungsi  untuk mengawetkan ikan hasil tangkapan para nelayan hingga berubulan-bulan lamanya. Sehingga, tidak mudah rusak dan busuk serta tetap memiliki harga jual yang baik di pasaran.

Pabrik Coldstorage ini juga sekaligus membuka lapangan kerja yang baru bagi masyarakat di Sultra umumnya dan Konawe Utara khususnya.

Adapun sumber dana pendirian Pabrik Coldstorage  berasal dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) sebesar kurang lebih Rp 3 miliar. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button