Walikota Ali Ibrahim: Mari Jadikan HJT ke 910 dan Isra Mi’raj 2018 Sebagai Momen Introspeksi Diri

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim menyatakan, peringatan Hari Jadi Tidore (HJT) ke 910 bukan sebuah acara seremonial yang kita peringati tiap tahun tapi menjadi sebuah moment instrospeksi diri.

“Peringatan HJT ke 910 tahun ini hampir bersamaan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, kiranya kedua peringatan ini bisa membawa kebaikkan bagi Kota Tidore Kepulauan,” kata Ali Ibrahim seperti yang dibacakan oleh Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Yasin, Kamis (12/4/2018) malam.

Menurut Ali Ibrahim, Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sarat dengan berbagai peristiwa simbolis. Berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh Rasulullah selama perjalanan itu dimaksudkan oleh Allah SWT untuk memperlihatkan kepada Nabi sebagian dari tanda-tanda kebesaran-Nya.

“Pengalaman tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya agar direnungkan dan dipetik hikmahnya, sehingga umatnya mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah SWT,” ujar Walikota Ali Ibrahim.

Acara Tidore Beritikaf dalam Memperingati Hari Jadi Tidore ke 910 Tahun Sekaligus memperingati Isra Mi’raj 1439 Hijriyah, 2018 Masehi yang diselenggarakan atas kerjasama Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan, Yayasan dan Remaja Mesjid Nurul Bahar serta Pemerintah Kelurahan Tomalou bertempat di mesjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan, Kamis (12/4/2018).

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan, Sarbin Sehe saat menyampaikan  Tausiyah HJT dan Isra Miraj  mengatakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilakanakan hendaknya dapat diiringi denga perubahan sikap masyarakat. bahwa isra mi’raj ini merupakan tonggak bagi umat islam untuk melaksanakan perintah shalat.

“Shalat  mengajarkan tentang kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kesantunan, sikap saling menghargai dalam sebuah perbedaan serta merubah prilaku menjadi yang lebih baik lagi,” ujar Sarbin Sehe.

Ketua Yayasan Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan, H. Yunus Abubakar berharap semoga dengan ada kegiatan ini silaturahmi tetap terjalin dengan Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan sehingga kedepannya  lebih baik lagi untuk Kota Tidore Kepulauan lebih khusus Kelurahan Tomalou.

Turut Hadir Kasat Bimas Polres Kota Tidore Kepuluan, Kepala Madrasa Aliyah Pondok Pesantren Bumi hijrah Kota Tidore Kepulauan, Lurah Tomalou, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pemuda dan pelajar Kelurahan Tomalou. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker