Politisi PBB Aceh Utara Minta Polisi Tetap Proses Hukum Sukmawati Dilanjutkan

Abadikini.com, LHOKSEUMAWE – Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Tgk Abdul Manan HS menghargai sikap Sukmawati Soekarnoputri yang telah meminta maaf kepada umat Islam terkait puisi ‘Ibu Indonesia’ yang menuai kontroversi.

“Selaku umat Islam dan sesama hamba Allah, kita tentu memaafkan ibu Sukmawati terkait isi puisi tersebut. Apalagi kami partai yang berazaskan Islam, tentu memberi maaf,” tutur Tgk Abdul Manan kepada Abadikini.com, Rabu (4/4/2018) di Lhokseumawe.

Sukmawati telah meminta maaf kepada umat Islam dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat. Dalam temu awak media itu, Sukmawati menyebut tidak ada niatan dari dirinya menghina Islam dalam puisi tersebut.

Sebelumnya, akibat puisi yang ia bacakan dalam gelaran fashion show Anne Avantie Berkarya pada acara Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu, Sukmawati telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Adalah pengacara Denny Andrian dan politisi Amron Asyhari yang melaporkan Sukmawati ke Polda Metro Jaya tertanggal 3 April 2018 dengan tuduhan penodaan agama Islam.

“Kami meminta pihak kepolisian tetap memproses hukum Sukmawati berdasarkan laporan polisi kemarin serta beberapa perwakilan ormas yang hari ini juga melaporkan perkara tersebut” tegas Tgk Manan.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Cabang PBB Aceh Utara ini, proses hukum terhadap Sukmawati perlu dilakukan. Selain untuk menumbuhkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri, hal ini juga sebagai bentuk efek jera.

“Jika kasus pelecahan seperti ini berakhir dengan permintaan maaf tanpa ada penindakan secara hukum, maka hal-hal serupa akan kembali terulang di masa yang akan datang. Tidak ada efek jera” tutur Tgk Manan.

“Kami meminta umat Islam agar bersatu untuk mengawal proses hukum di kepolisian” imbuhnya.

Atas segala kekisruhan ini, Tgk Manan berharap putri Proklamator RI Bung Karno itu dapat mengambil hikmah dari kontroversi puisi yang ia ciptakan tersebut.

“Semoga beliau dapat mengambil hikmah dari kejadian ini dan segera bertaubat nasuha kepada Allah SWT” ujarnya.

Dibagian akhir, Tgk Abdul Manan menghimbau seluruh anak bangsa untuk tidak menyinggung atau mempermainkan isu agama.

“Saya harap ini jadi pelajaran bagi kita semua anak bangsa agar tidak sekali-kali mempermainkan isu agama apalagi melecehkan bahkan menodai” demikian Tgk Manan. (yeuk)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker