Menantu Rizieq Shihab Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar, PBB Aceh Utara Ikut Berpartisipasi

Abadikini.com, LHOKSEUMAWE-  Pondok pesantren/Dayah Darul Mujahiddin asuhan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Muslim At-Thahiry akan menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah. Rencananya, kegiatan akan digelar Senin (29/1/2018) di dayah tersebut di Desa Blang Weu Panjoe Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Aceh. Menantu imam besar FPI Habib Rizieq Shihab, Al Habib Hanif Al Athas dijadwalkan hadir sebagai penceramah pada kegiatan itu.

Panitia pelaksana, Tgk Zakaria Al Anshari kepada abadikini.com, Rabu (24/1/2018) mengatakan, peringatan maulid tahun ini diselenggarakan dengan berbagai agenda kegiatan. Selain tausyiah, kegiatan juga akan diisi dengan agenda pengukuhan pengurus Front Santri Indonesia (FSI) Aceh.

“Insya Allah Tabligh Akbar pada Senin malam akan diisi dengan ceramah oleh menantu Habib Rizieq yaitu Al Habib Hanif Al Athas dari Jakarta. Sebelumnya pada siang usai shalat Dzuhur, ada kegiatan dzikir dan tausyiah yang disampaikan oleh Abati Babah Buloh” tutur Tgk Zakaria saat ditanyai rincian kegiatan.

Menurut Tgk Zakaria, kegiatan akan dihadiri sekitar lima ribuan santri yang berasal dari dayah dan pesantren se-provinsi Aceh. Kehadiran santri, kata dia, utamanya untuk mengikuti kegiatan pengukuhan FSI ban sigoem (seluruh) Aceh.

“FSI ini adalah sayap ormas FPI yang berasal dari kelompok santri. Rencananya akan kita kukuhkan kepengurusan pada peringatan maulid kali ini” jelas Tgk Zakaria.

Untuk menyukseskan kegiatan dimaksud, kata Tgk Zakaria, pihaknya telah menggalang dukungan dan sumbangan dana dari para donatur. Salah satunya berasal dari partai nasional yang disebut kerap memperjuangkan kepentingan umat Islam.

“Alhamdulillah Tgk Manan dari Partai Bulan Bintang telah membantu meringankan beban kami panitia, untuk kesuksesan acara tabligh akbar ini. Semoga cita-cita kita bersama dengan PBB dalam mengawal Syariat Islam di Aceh dapat terus terjalin” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Cabang PBB Aceh Utara, Tgk Abdul Manan HS menyebut, bantuan ini merupakan bentuk kontribusi nyata pihaknya dalam membina hubungan dengan kalangan umat Islam.

“Sesuai amanah ketua partai, Prof Yusril Ihza Mahendra, kami kader di daerah diminta untuk membantu setiap kegiatan utamanya dalam rangka peringatan hari-hari besar Islam. Ini wujud peran nyata PBB sebagai partai yang memperjuangkan kepentingan umat Islam” tutur Tgk Manan.

Untuk itu, ia berharap seluruh pihak dapat membantu menyukseskan kegiatan berskala propinsi ini. Tentu saja, kata Tgk Manan, kesuksesan kegiatan ini akan berdampak luas secara nasional.

“Kita menyerahkan kebutuhan panitia seperti air mineral, beras dan sedikit sumbangan untuk meringankan kerja panitia. Kami berharap bantuan seperti ini juga diikuti oleh para tokoh dan donatur, sehingga kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini dapat terlaksana sesuai harapan umat Islam” tandasnya. (ak/dee)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker