Sejumlah Purnawirawan TNI dan Beberapa Tokoh Akan Bergabung ke PBB

Abadikini.com, JAKARTA – Beberapa purnawiran TNI dan sejumlah tokoh nasional disebut akan bergabung dengan Partai Bulan Bintang.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPP Lembaga Anti Korupsi (LAKRI) Ical Syamsudin melalui keterangan tertulisnya.

“Saatnya Partai Bulan Bintang Bercahaya. Sepertinya tahun politik 2019 merupakan tahun kejayaan PBB. Ada beberapa tokoh nasional dan sejumah purnawirawan TNI menyatakan diri siap bergabung dengan PBB karena kondisi internal partai saat ini harus dibangun dari mimpi tidurnya menjadikan sebuah kenyataan” kata Ical Syamsuddin, Pegiat Antikorupsi DPP LAKRI melalui keterangan tertulisnya yang diterima abadikini.com pada Kamis (22/03/2018)

Ical mengatakan, para tokoh itu tertarik bergabung dengan PBB karena sosok Yusril Ihza Mahendra, yang didorong oleh pengurus partai dan simpatisan berhasil membela dan memperjuangkan nasib ummat tanpa pamrih dan tidak semata-mata untuk kepentingan pribadinya.

Menurutnya, Yusril menjadi ketua umum Partai Bulan Bintang adalah manifesto dari gerakan masyumi yang pernah berkuasa saat orde lama dan hari ini beliau bangkitkan kembali.

“Ya, memang tidak bisa dipungkiri beberapa tokoh nasional tersebut karena melihat sosok Yusril yang mumpuni turut menata negara demi kesejahteraan dan keadilan rakyat serta menyelematkan negara dari segala bentuk penjajahan asing dan aseng yang berusaha menenggelamkan negeri ini secara sistemik dan laten” ujarnya

Lebih lanjut lagi kata Ical, Nama-nama yang akan bergabung ke dalam partai berlambang bintang dan bulan sabit itu, mungkin bisa dilihat nanti saat akan bertarung pada pemilu 2019 mendatang.

“Saya katakan ini masih off the record sebetulnya. Tapi tak apalah karena ini demi kebaikan bangsa dan negara. Nampaknya, belakangan ini salah satunya yang siap bergabung adalah mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto dan Mantan Bacagub Jawa Barat dan Jawa Timur yakni Mayhen purn) Tatang Zaenudin dn La Nyalla Mattaliti. Kalau yang lainnya, saya masih belum bisa sebutkan” kata Bacaleg DPRD Jakarta Dapil 1 ini.

Menurutnya, Terkait dengan latar belakang dan jumlah tokoh nasional yang akan bergabung dengan PBB tersebut bertujuan ingin sama-sama memperbaiki dan mengembalikan marwah bangsa dan negara yang sudah hilang martabat kewibawaan pemimpin dan pejabat negaranya.

“Pokoknya ada saja, jumlahnya yang pasti banyak. Kalau dari partai lainnya, ya ada juga, lihat saja nanti.Intinya, PBB hari ini dan kedepannya akan lebih baik dan cemerlang. Siap membangun bangsa dan negara ini jauh lebih baik dan bermatabat” tandasnya. (ak/beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker