Trending Topik

Ketua PBB DKI Tuding Ucapan Bamsoet Soal Formula E Sarat Kepentingan??

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta, Ical Syamsuddin menuding ucapan politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) soal balap mobil Formula E dinilai sarat kepentingan.

Ical menilai Bamsoet sengaja ingin mengambil momen balapan Formula E dari Anies.

“Secara politis ucapan Bamsoet patut dicurigai ingin membajak program Anies Baswedan secara politis dan perlahan akan menenggelamkan popularitas Anies lewat gagasan besar Formula E,” ujar Ical Syamsudin kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Apalagi, lanjut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB DKI Jakarta ajang balap Formula E digandrungi semua kalangan pecinta otomotif lokal maupun domestik.

“Saya sejalan kalau saja apa yang dikatakan Bamsoet itu dilandasi dengan niat yang tulus dan tidak di dasari embel-embel, sebab Formula E harus tetap diselenggarakan,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa anggaran yang telah digelontorkan untuk ajang mobil listrik tersebut harus kembali dalam bentuk kebermanfaatan ekonomi. Kendati kemanfaatan anggaran yang terlanjur disetorkan ke Formula E akan dirasakan semua pihak.

“Karena anggaran penyelenggaraan yang telah dibayarkan tentunya tidak mungkin kembali,” katanya.

“Kalau Bamsoet mendukung program Anies, maka itu dilakukan sejak awal saat rencana Formula E diselenggarakan di kawasan Monas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan suksesnya penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta pada 2022 mendatang bukan untuk mengharumkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, namun untuk nama besar Indonesia di mata dunia.

“Kalau Formula E ini sukses, yang namanya bagus siapa? Anies? enggak. Jakarta? enggak, (tapi) Indonesia, kan, gitu,” ujar Bamsoet.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker