Luar Biasa, Sandhy Sondoro Menangkan Penghargaan Musik Internasional di Rusia

Abadikini.com, MOSKOW – Prestasi luar biasa kembali dicatatkan oleh Sandhy Sondoro. Penyanyi asal Indonesia ini kembali memperoleh penghargaan tingkat nasional, yakni Bravo Awards yang digelar akhir pekan kemarin di Kremlin Palace, Moskow, Rusia.

Hal tersebut diumumkan Sandhy Sondoro lewat akun Instagram miliknya. Dia mempersembahkan piala tersebut untuk negara tercinta, Indonesia.

“Untukmu Indonesiaku,” tulis Sandhy Sondoro, Senin (12/3/2018).

Prestasi luar biasa ini disambut baik oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow. Lewat laman Facebook resmi, pihak mereka menceritakan perjuangan Sandhy Sondoro di panggung internasional tersebut.

“Penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards “Bravo” untuk kategori musik populer yang digelar di The State Kremlin Palace, Moskow, Sabtu (10/03/2018),” ungkap Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow.

“Sandhy Sondoro membawakan lagu ciptaannya sendiri ‘End of the Rainbow’. Di acara penganugerahan Sandhy tampil bersama para musisi papan atas dan terkenal Rusia, serta penyanyi-penyanyi dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Kazakhstan. Acara penganugerahan Bravo Awards dimeriahkan juga oleh penyanyi-penyanyi legendaris dunia, yaitu  Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti,” imbuh keterangan resmi tersebut.

Perlu diketahui bahwa International Professional Music Awards Bravo adalah sebuah acara penghargaan musik yang pesertanya berasal dari berbagai negara di Eropa dan Asia Di antaranya, Rusia, Jepang, Tiongkok, India, Malaysia, Indonesia serta Singapura.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan industri musik dunia, eksekutif media, elit budaya, pebisnis, duta besar negara mitra serta para bintang terkenal dunia. Seperti bintang Hollywood Nicole Scherzinger, Ashan, Nastassja Kinski, Dolph Lundgren, serta legenda film dunia Sophia Loren dan Rod Stewart.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Sandhy Sondoro mengukir prestasi di luar negeri, khususnya Rusia. Pada tahun lalu pelantun Tak Pernah Padam itu sukses memenangkan ajang White Nights of St. Petersburg International Music Festival di Rusia. Kompetisi tersebut diikuti oleh sejumlah negara di dunia seperti dari Israel, Thailand, Yunani dan negara tuan rumah Rusia. (selly.ak/jp)

  • 1
    Share
Topik Berita
WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com