Sandhy Sondoro Bersinar di Ajang Penghargaan Musik Rusia

Abadikini.com, JAKARTA- Akhir pekan ini, Sandhy Sondoro akan tampil pada International Professional Music Awards Bravo di Rusia. Dijadwalkan, Sandhy akan menjadi salah satu bintang tamu dan membawakan lagu gubahannya End Of The Rainbow.

Lagu ini pernah dinobatkan menjadi salah satu lagu terbaik di Moskow. Pada ajang penghargaan itu, Sandhy juga akan menerima International Professional Music Award Bravo sebagai bintang Indonesia terbaik di acara tersebut.

Lewat pos-el, Selasa 6 Maret 2018, label BestBeat Music menyebutkan, International Professional Music Awards Bravo diadakan selama dua hari, yaitu 10 dan 11 Maret 2018.

Pada Sabtu, 10 Maret 2018 Sandhy akan tampil di suatu tempat konser terbuka yang terletak di Kremlin, Moskow. Sementara pada Minggu, 11 Maret 2018 Sandhy tampil di The Bolshoi Theatre.

Penampilan Sandhy kali ini merupakan kelanjutan dari aksi Sandhy pada festival musik White Night of St Petersburg di Rusia pada 2017 lalu.

Perlu diketahui bahwa International Professional Music Awards Bravo adalah acara penghargaan musik yang pesertanya berasal dari berbagai Negara di Eropa dan Asia. Sebut saja Rusia, Jepang, Cina, India, Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

Acara ini juga dihadiri perwakilan industri musik dan film dunia, eksekutif media, elit budaya dan bisnis, duta besar negara mitra serta para bintang terkenal dunia.

Tahun ini, International Professional Music Awards Bravo akan dihadiri Nicole Scherzinger, Ashanti, Nastassja Kinski, Dolph Lundgren, Sophia Loren, dan Rod Stewart.

Bagi penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Desember 1973 itu, kesempatan untuk tampil di Rusia ini menjadi ajang pembuktian dia sebagai musisi yang diakui di Eropa. Sebelum berkiprah di Indonesia, Sandhy memulai karier profesinal sebagai penyanyi di Jerman. Di sela kuliah arsitekturnya, Sandhy bergabung dengan band di kampus yang biasanya membawakan musik rock Amerika dan Inggris seperti The Beatles dan Led Zeppelin.

Perjalanan Sandhy di Eropa berlanjut. Saat dia menjadi juara pada New Wave International Contest of Young Pop Singers di Jurmala, Latvia. Sebelumnya, dia telah merilis album Why Don’t We. Pulang ke Indonesia, Sandhy kemudian berkarier di tanah kelahirannya.

Dia telah melahirkan empat album yaitu Sandhy Sondoro (2010), Find the Way (2011), Vulnerability (2014), dan Lovs Songs (2016).

Pada 2010, Diane Warren mengundang Shandhy untuk tampil di The Palladium Theatre, Hollywood, Amerika Serikat. Dia bernyanyi di program PBS Special TV Broadcast.

Selain Sandhy, program itu juga menampilkan antara lain Celine Dion, Cher, Tony Braxton, Eric Bennet, dan Gloria Estefan. (ak/pr)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker