Wow! Prabowo Angkat Bicara, Soal Kader Gerindra Nggak Hafal Pancasila

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara soal kadernya yang salah dan lupa membacakan sila dalam Pancasila pada Hari Ulang Tahun Gerindra ke-10 di kantor DPP Gerindra. “Ada anak saya ucap Pancasila, niatnya dia baik, kadang suka keseleo, tidak ada masalah,” ucap dia dalam pidatonya, Sabtu, (10/2/2018).

Sebelumnya, saat acara baru dimulai, ada sesi mengheningkan cipta, pembacaan Undang-undang Dasar 45, dan Pancasila. Dalam sesi pembacaan Pancasila, pemandu acara salah dan lupa mengucapkan sila kedua. Saat pembacaan sila kedua, dia justru membacakan sila kelima.

“Dua, Kedilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar pemandu tersebut dengan lantang usai membacakan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

Atas kesalahan pembacaan urutan Pancasila tersebut, pemandu itu langsung meralatnya. Para kader Gerindra lain pun ikut meralat. Setelah pembacaan Pancasila, pemandu itu membacakan sumpah kader Gerindra tanpa ada kesalahan seperti urutan Pancasila.

Prabowo menuturkan hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Dia mengatakan seharusnya jika melihat ada orang berbuat kesalahan, harus dibantu, bukan diperolok. Menurutnya, perbuatan tersebut tidak disengaja.

Dia mengatakan Gerindra ialah partai yang ingin membela kepentingan bangsa dan ingin menciptakan suasana perdamaian. “Kita harus hargai dan kita tidak boleh menghasut kebencian,” ucap Prabowo. (vl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker